Berbagai tempat rekreasi,  Jelajah Wisata Indonesia,  Keliling Indonesia,  Tempat rekreasi terkenal,  Tempat Wisata Indonesia,  Tempat wisata paling bagus,  Wisata Keliling Indonesia,  Wisata Nusantara

Wisata Pabangbon

Wisata Pabangbon

Wisata Pabangbon Bogor berlokasi di kawasan hutan pinus dan hutan penelitian meranti milik Perhutani. Tempat wisata ini berada di atas ketinggian sekitar 720 meter di atas permukaan laut, menyajikan panorama alam perbukitan yang hijau dan asri. Tempat yang sangat cocok untuk menyegarkan pikiran dari segala kejenuhan rutinitas sehari-hari.

Wisata Panorama Pabangbon berada di Leuwiliang Bogor. Objek wisata ini menjadi idola baru pengunjung untuk berlibur. Karena, tidak hanya menyajikan pemandangan alam yang memukau, tapi juga spot foto menarik.

baca juga : Kuntum Farm Field

Memasuki kawasan wisata, pengunjung akan disambut dengan pemandangan yang begitu memukau. Pegunungan dan pepohonan hijau menjadi pemandangan dominan yang dalam pandangan mata pengunjung. Ditambah lagi, pohon pinus yang kokoh berdiri menjadikan pemandangan semakin segar.

Pengunjung  wisata Pabangbon bisa merasakan sejuknya udara di setiap langkah. Menghirup udara dalam-dalam akan membuat rongga di paru-paru semakin segar. Tak heran, lokasinya yang jauh dari perkotaan membuat udara di sekitar sangat bersih.

Di sini, pengunjung akan melihat berbagai spot foto menarik. Ada gardu pandang, landmark keren sebagai objek foto, dan wahana lainnya. Dijamin tidak akan bosan berada di sini.

Foto foto yang diambil di lokasi wisata ini, tidak akan malu-maluin, bahkan membanggakan ketika di pajang di Instagram.

Tiket masuk objek wisata Pabangbon tergolong terjangkau, hanya Rp 15.000. Di sini selain menyajikan wisata alam, juga menyediakan berbagai wahana. Untuk menikmati wahana pengunjung diminta membayar dengan biaya tambahan Rp 5.000 hingga Rp 15.000.

 

Wahana paling mahal adalah sepeda gantung. Untuk mencoba wahana ini, pengunjung dikenai biaya Rp 25.000.

Untuk pengunjung yang membawa kendaraan pribadi, ada Biaya parkir Rp 5000.

baca juga : Desa Wisata Pulesari

Fasilitas Wisata Pabangbon

Pengelola Wisata Pabangbon sangat memperhatikan ketersediaan fasilitas pendukung wisata. Pengelola telah menyediakan Fasilitas seperti toilet, musholla, dan tempat makan. Semua itu untuk menambah kenyamanan pengunjung yang datang.

Bagi yang ingin bermalam, di dekat lokasi ini juga telah tersedia berbagai hotel dan vila. Selain itu Desa Wisata Pabangbon ini ada Bumi Perkemahan untuk yang suka menyatu dengan alam.

Spot Foto

Banyak spot menarik untuk berfoto di wisata Pabangbon ini. Diantaranya spot sarang burung, papan kayu hati, papan kayu kupu-kupu. Ditambah lagi tangan raksasa, jembatan cinta, ayunan ekstrem, hammock, dan banyak lagi.

Pengunjung tidak perlu khawatir untuk mencoba berbagai wahana. Karena, pengelola telah menyiapkan wahana dengan standar keamanan tinggi. Meskipun terbuat dari kayu, namun keamanannya tetap terjaga.

Rumah Pohon

Di Wisata Alam Pabangbon, ada satu tempat yang disebut sebagai tree house. Di sini terdapat rangkaian kayu yang berada di atas pohon. Lengkap dengan tangga yang digunakan sebagai akses naik dan turun.

Tree house atau rumah pohon ini berbentuk memanjang. Sepintas bentuknya seperti jembatan yang berada di atas pohon. Diapit oleh jajaran pohon pinus di sekitarnya.

Rumah pohon ini aman karena banyak tempat untuk berpijak. Bahkan, rumah pohon ini siap menampung 5 orang sekaligus di atasnya. Dari sini, pengunjung dapat berfoto dengan latar belakang pemandangan yang indah.

Gardu Pandang Bibir Tebing

Di ujung tebing, terdapat satu spot yang menjorok keluar dari tebing. Spot ini digunakan sebagai spot foto. Tentunya objek utama adalah pemandangan pegunungan dan pohon di belakangnya.

Pegunungan di belakang ditambah pepohonan tampak rapi berjajar. Seolah paham jika tengah menjadi objek foto. Ditambah lagi, pengunjung dapat berfoto di depan sayap seolah sayap menyatu dengan tubuh.

Untuk menuju spot di tebing ini, pengunjung harus melewati jembatan kayu. Memang tidak terlalu panjang, namun sangat tinggi. Beberapa pengunjung mungkin akan takut ketika melintas di sini.

Sepeda Layang

Wahana yang satu cukup ekstrem. Pengunjung akan mengendarai sepeda pada seutas kawat besi di ketinggian. Melintasi jurang yang terbentang diantara 2 pepohonan.

Namun tidak perlu khawatir untuk keamanan. Pengunjung yang akan mencoba wahana sepeda layang ini akan diberikan alat pengaman diri. Ketika menaiki sepeda ini sangat bagus jika ingin menghasilkan foto ekstrem dengan latar perbukitan.

Bersantai Di Hammock

Pengunjung dapat menikmati bersantai di atas hammock. Di sini, tersedia 4 hammock yang dapat dinaiki pengunjung. Namun, tentu saja ada batasan waktu untuk menaiki hammock ini.

Waktu yang tersedia untuk berada di atas hammock hanya diperbolehkan beberapa menit saja. Hal ini dikarenakan banyak pengunjung yang antre ingin naik juga. Setelah difoto, sebaiknya langsung turun. Dan manfaatkan waktu sebaik-baiknya saat berfoto.