Uncategorized

Wisata Negeri Dongeng

Wisata Negeri Dongeng

Tidak hanya menawarkan wisata sejarah, kini Blitar menyajikan wisata kekinian yaitu wisata negeri dongeng. Alamat destinasi wisata instagramable ini tepatnya di Jl. Raya Kawedusan, Kawedusan, Ponggok, Blitar Jawa Timur. Untuk sampai menuju lokasi dari pusat kota Blitar yakni langsung ke arah Srengat melewati jalan raya jalur Blitar-Kediri. Setelah sampai di perempatan Poluhan belok kiri menuju Pare melewati jalan raya Kawedusan. Setelah 1 km, wisatawan akan sampai di lokasi.

Wisata negeri dongeng di Blitar ini menyajikan pesona miniatur keajaiban dunia yang menjadi spot favorit wisatawan ketika berkunjung. Diantaranya yakni candi Borobudur, tugu monas, menara Eiffel, patung Liberti, kincir angin Belanda, Colosseum Roma, patung air mancur Singapura, Piramida Giza Mesir, dan masih banyak lagi.

baca juga : Omah Iwak Badher Bang

Wisata negeri dongeng ini sangat cocok untuk menjadi pilihan liburan keluarga. Tidak hanya menyajikan pesona miniatur dunia, memasuki kawasan wisata negeri dongeng, wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan hijaunya kebun buah belimbing. Dibawah rindangnya pohon belimbing, wisatawan dapat beristirahat sambil menikmati suasana. Tempat ini juga menyajikan wahana rumah terbalik, terapi didalam kolam ikan, rumah pohon, kolam renang, playground dan wisata yang memacu adrenalin seperti menaiki wahana sepeda sambil menikmati pesona Gunung pegat.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat berkunjung ke Wisata Negeri Dongeng Blitar. Pertama, saat berkunjung ke sini pada hari libur mungkin kesempatan Anda untuk berfoto akan lebih sedikit karena ramainya pengunjung. Tempat wisata baru di Blitar ini sedang sangat populer di kalangan wisatawan lokal, inilah yang membuat banyak pengunjung datang pada akhir pekan. Jadi, akan lebih baik kalau datang pada pagi hari dan berfoto di spot yang Anda inginkan sebelum keadaan ramai. Kedua, ada baiknya juga untuk Anda membawa perbekalan Anda sendiri saat ke sini. Hal ini mengingat lokasi wisata ini masih dalam proses pembangunan dan penyempurnaan. Sehingga bila Anda lapar tidak perlu mencari tempat makan terlebih dahulu.

baca juga : Taman Idaman Hati

Untuk kalian yang ingin berlibur ke wisata negeri dongeng, tidak perlu khawatir dengan anggaran yang harus dikeluarkan. Harga tiket wisata negeri dongeng ini sangat terjangkau, untuk weekdays hanya Rp. 7500 saja dan untuk weekend harga naik yakni Rp.10.0000/ orang. Jam operasional wisata ini yakni mulai jam 08.00-22.000 WIB.

Melalui hashtag #negeridongengblitar, 300 lebih postingan yang diunggah di Instagram. Silahkan cek dan ricek, karena memang wisata ini masih tergolong baru sehingga belum banyak wisatawan yang tahu. Untuk kalian Instagramers, sempatkan untuk berkunjung ke negeri dongeng ketika sedang berada di kota makam bung Karno tersebut.