Berbagai tempat rekreasi,  Tempat Wisata Indonesia,  Wisata Kuliner

Wisata Kuliner Terbaik di Bandung

Wisata Kuliner Terbaik di Bandung

kuliner-bandung

Bandung adalah ibukota Jawa Barat yang juga merupakan salah satu kota pariwisata yang banyak dikunjungi para wisatawan. Kota dengan julukan Paris van Java ini selain terkenal dengan pariwisatanya juga terkenal dengan tempat wisata kulinernya. Tempat wisata kuliner di Bandung tidak kalah dibandingkan kota lainnya di Indonesia. Mulai dari masakan tradisional hingga masakan internasional banyak tersedia dikota Bandung, soal rasanya jangan diragukan lagi, pasti lezat dan nikmat.

 

Dibawah ini adalah tempat wisata kuliner yang wajib dikunjungi jika anda ke Bandung :

bumbu desa

  1. BUMBU DESA

 

Bumbu Desa yang lokasinya berada di Jalan Laswi, Pasar Kaliki hadir untuk mengobati kerinduan pada kampung halaman. Berbagai makanan khas Sunda dikemas secara apik dalam konsep kekinian. Berbagai macam kuliner Bandung berbahan ikan dan udang tersaji dengan kelezatan sempurna.

Sayur asam dan ikan gurami cobek merupakan salah satu menu favorit di Bumbu Desa. Ada pula ayam goreng laos, ayam goreng bumbu kecap, dan karedok yang dihidangkan dengan gaya pedesaan. Jika Anda penggemar ikan dan udang, tersedia beberapa menu pilihan, antara lain pepes ikan mas, kere ikan mas, udang peci, dan cumi goreng. Sebagai pelepas dahaga, segelas es cendol dan es kelapa bisa dipesan dengan harga murah meriah.

baca juga : Keindahan Air Terjun Sipiso-piso

  1. NASI KALONG

NASI-KALONG

Namanya memang menyeramkan, tetapi isinya sangat menggiurkan. Kuliner Bandung yang satu ini mulai beroperasi pada malam hari, mulai pukul 19.00. Tampilan nasi yang disajikan berwarna hitam seperti badan kelelawar. Itulah sebabnya, makanan ini disebut nasi kalong. Rasanya gurih, pulen, dan bikin ketagihan. Namun, Anda harus rela mengantre jika ingin mencicipi keunikan rasa nasi kalong yang telah berhasil menjadi salah satu tempat kuliner malam terpopuler di Bandung.

 

Tidak jarang, kursi-kursi di kedai ini penuh total dipadati pengunjung, antriannya bisa sampai keluar area makan. Biasanya, nasi kalong disajikan bersama dengan buncis mentah. Untuk lauknya, Anda bebas memilih yang disukai, misalnya, ayam goreng, tempura udang, dendeng ayam, rolade daging, sambal goreng ati, dan masih banyak lagi pilihan menu nikmat lainnya yang dihidangkan secara prasmanan.

baca juga : 3 Tempat Wisata Berhantu di Indonesia

  1. BATAGOR HANJUANG

BATAGOR-HANJUANG

Batagor adalah kuliner khas Bandung yang terdiri dari bakso dan tahu goreng. Camilan ini tersebar hampir di seluruh penjuru Kota Bandung. Namun, Batagor Hanjuang adalah yang paling terkenal & sering didatangi pembeli. Batagor Hanjuang lokasinya di Jalan Astina tepatnya di belakang Istana Plaza.

Tidak sedikit yang mengatakan bahwa rasa ikan tenggirinya pas di lidah. Adonan bumbu kacangnya juga sangat sempurna, gurih, dan sedikit pedas. Selain itu, batagor ini tidak mengandung banyak minyak.
Batagor ini dijual di dalam gerobak kaki lima. Harganya murah dengan kualitas yang tidak murahan. Lokasinya pun asyik untuk bersantai atau kongko bersama teman-teman.

baca juga : Keindahan Bukit Lawang Medan