Berbagai tempat rekreasi,  Jelajah Wisata Indonesia,  Keliling Indonesia,  Tempat rekreasi terkenal,  Tempat Wisata Indonesia,  Tempat wisata paling bagus,  Wisata Nusantara

Wisata Danau Quarry Bogor Jawa Barat

Wisata Danau Quarry Bogor Jawa Barat

Wisata danau bisa dijadikan lokasi paling cocok liburan bersama teman atau pasangan, sebab pesona wisata danau selain memberikan pemandangan eksotis juga memberikan kesan romantis, kita ambil contoh wisata danau Toba di Sumatra Utara. Kabupaten Bogor yang berada di selatan DKI Jakarta memiliki segudang objek wisata alam memukau, seperti destinasi wisata danau Quarry Rumpin Bogor.

Bagi warga Bogor sudah tak asing lagi, sebab wisata danau Jawa Barat tersebut cukup hits di kalangan traveler di Bogor. Danau berada di Desa Kampung Sawah memiliki potensi bahan material batu dan pasir memberikan kesan eksotis sangat indah dan menyejukkan sejauh mata memandang.

baca juga : Danau Situ Gede

Keindahan warna air danau kehijauan, belum lagi keindahan tebing bebatuan yang tertata merupakan daya tarik bagi pengunjung sekedar berfoto di wisata danau Bogor tersebut. Hanya saja, demi keselamatan pengunjung tak diijinkan berenang di lokasi wisata, sebab demi keselamatan sesuatu hal. Tak perlu khawatir, pengunjung bisa melakukan berbagai kegiatan menyenangkan seperti berfoto, berselfie, menggunakan fasilitas wisata telah disediakan,menikmati pesona sunset dan menyusuri area danau menggunakan kapal maupun berjalan kaki. Hingga sekarang sudah banyak kok hasil jepertan foto yang diunggah sosial media yang menampilkan keindahan wisata alam Bogor ini.

Sejarah danau Quarry berawal dari galian tambang, lalu muncul lah genangan air yang berwarna hijau tua. Danau terbentuk akibat bekas galian pertambangan pemecah batuan agar menghasilkan beton berkualitas. Namun kegiatan tambang itu banyak diprotes oleh masyarakat setempat, sehingga kegiatan pertambangan pun berhenti pada pertengahan jalan. Setelah lama tak digunakan, bekas tambang itu pun digenangi oleh air hujan selama bertahun-tahun lamanya sehingga terbentuk lah danau buatan secara tak sengaja. Dulu danau di Bogor itu bernama danau Jayamix Rumpin.

baca juga : Taman Buah Mekar Sari

Sejak kejadian itulah, kawasan pertambangan itu berubah menjadi lokasi wisata bagi warga Bogor dan sekitar, sehingga bisa meningkatkan segi ekonomi masyarakat setempat. Pesona danau menyuguhkan air berwarna hijau tosca yang dikelilingi oleh kawasan perbukitan. Kedalaman danau Quarry Jayamix Rumpin Bogor mencapai 27 meter, mungkin itulah menjadi salah satu alasan mengapa pengunjung tak boleh berenang disana.

Agar kawan meninggalkan kenangan disana, jangan lupa kawan mengambil gambar foto bersama keluarga, pasangan atau teman ketika berada disana. Setelah seharian menyusuri danau, pun bisa duduk-duduk santai di gazebo. Dirasa Objek wisata Bogor ini cocok digunakan sebagai lokasi yang bagi anda menginginkan ketenangan serta menghilangkan penat.