Uncategorized

Wisata Bawah Laut Basilika

Wisata Bawah Laut Basilika

Keindahan alam yang berada di bawah laut tentu saja menjadi tempat yang menyimpan sejuta pesona. Tak heran, jika anda menyukai olahraga diving maka anda pun akan dibuat terpukau dengan pemandangan bawah laut yang sangat memukau. Untuk itu, ketika anda berada di Buton maka anda pun siap siap untuk dibuat terpikat dengan keindahan alam bawah laut Basilika.

Wakatobi

Belakangan ini keindahan bawah laut sering kali ditampilkan pada media dan menjadi lokasi wisata yang banyak disukai oleh sebagian orang. Pasalnya dengan melihat ikan ikan yang berenang dan menari cantik dengan terumbu karang merupakan pemandangan yang sangat mengagumkan. Ditambah lagi dengan air yang jernih, maka anda pun bisa langsung melihatnya dari atas dan menyaksikan secara langsung keindahan biota laut tersebut.

Untuk melihat keindahan alam bawah laut tersebut, maka anda pun bisa mengunjungi kawasan wisata yang ada di Buton. Dimana kawasan tersebut sering kali disebut dengan wisata bawah laut Basilika. Wisata alam ini merupakan salah satu kawasan pengembangan terpadu yang terdiri dari beberapa pulau. Pulau tersebut diantaranya adalah Pulau Siompu, Pulau Liwutongkidi, Pulau Batagua dan juga Pulau Kadatua.

baca juga : Pantai Lakeba

Dimana wisata yang memiliki pemandangan bawah laut yang menakjubkan tersebut telah bisa untuk anda nikmati. Sehingga bagi anda yang sedang berkunjung ke daerah Sulawesi Tenggara, anda pun tak boleh untuk melewatkan kesempatan untuk mengunjungi keindahan dari wisata bawah laut tersebut. Daya tarik dari tempat wisata satu ini tentu saja adalah keindahan wisata yang ada di bawah laut yang akan membuat anda tertarik dan ingin kembali mengunjugi tempat satu ini.

Kawasan Basilika sendiri merupakan gugusan kepulauan yang memiliki terumbu karang beraneka ragam. Tak hanya itu saja, keanekaragaman biodiversity laut yang sangat indah pun juga akan bisa anda temui ketika sedang berkunjung ke tempat satu ini. Gugusan dari pulau tersebut diantaranya adalah Pulau Kawi Kawia dan juga Pulau Batu Atas.

baca juga : Pantai Kamali

Ketika berada disini, nantinya anda pun akan bisa melihat terumbu karang yang terhampar luas. Berbagai terumbu karang yang berada di kawasan Kepulauan Basalika ini memiliki struktur terumbu karang yang mirip dan serupa dengan struktur yang ada di Taka Bonerate dan juga Wakatobi. Dimana kedua tempat tersebut memiliki lokasi yang tidak jauh dari kawasan tersebut.

Dengan memiliki panorama bawah laut yang sangat indah tersebut maka hal ini tentu saja akan menjadi pilihan bagi para divers untuk melakukan kegiatan menyelam di tempat satu ini. Tak heran jika anda sedang berada di Sulawesi Tenggara maka salah satu daerah yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan adalah Pulau Buton. Hal ini dikarenakan tempat tersebut merupakan rumah dari wisata bahari yang sangat indah yakni Basilika.

Meskipun banyak tempat wisata yang lain, akan tetapi destinasi wisata satu ini pun dapat dikatakan sebagai salah satu daya tarik bagi wisatawan dan merupakan daya tarik utama yang bisa untuk anda temukan di Pulau Buton. Ketika berada disini, maka anda pun juga sekaligus menjelajahi keindahan dari wisata bahari yang luas. Dimana nantinya anda akan bisa untuk menemukan berbagai jenis ikan, karang dan juga pemandangan laut yang mengagumkan.