umbul ponggok klaten
Berbagai tempat rekreasi,  Jelajah Wisata Indonesia,  Tempat hiburan malam,  Tempat rekreasi terkenal,  Tempat Wisata Indonesia,  Tempat wisata paling bagus

Umbul Ponggok Terkenal Hingga ke Luar Negri

Umbul Ponggok Terkenal Hingga ke Luar Negri – Media online Inggris serta China takjub akan keindahan Umbul Ponggok. Mereka juga tuliskan jika tempat ini tidak hanya indah dan juga instagramable.

Masih ingat kan begitu viralnya tujuan wisata Umbul Ponggok yang ada di Klaten, Jawa Tengah dahulunya di sosial media? Kolam dengan ikan warna-warni ini demikian menggegerkan sosial media sebab sangatlah baik untuk spot photo underwater.

Umbul Ponggok

Nah, salah satunya media terpenting Inggris yang takjub dengan tujuan wisata di Klaten itu ialah Daily Mail. Seperti disaksikan dari website-nya, Senin (28/10/2019), Daily Mail menyebutkan Umbul Ponggok demikian terkenal di Instagram. Kolam memiliki ukuran 70×40 mtr. disana juga demikian jernih dengan ikan warna-warni berenang didalamnya.

Keindahan Umbul Ponggol Sudah Terkenal Hingga ke Mancanegara

Terkenal Hingga ke Mancanegara

Begitupun dengan dengan media South China Morning Post, yang tuliskan mengenai satu kolam di perdesaan yang mengganti kehidupan warga di sekelilingnya. Mereka menyebutkan jika kolam Umbul Ponggok yang dirubah jadi tujuan wisata ini menolong tingkatkan perekonomian seputar.

Baca  Juga : Keindahan Potensi Taman Gergunung Klaten

Disebut, 15 tahun waktu lalu kolam Umbul Ponggok benar-benar kotor serta terkontaminasi sebab dipakai masyarakat untuk membersihkan serta mandi. Selanjutnya pada tahun 2006, kades dipilih Junaedi Mulyono mengerti jika kolam ini punyai kekuatan wisata sebab didalamnya mengalir 40 mata air.

Ia juga coba memberikan keyakinan masyarakat untuk bersihkan kolam serta menggantinya jadi obyek wisata. Sama-sama membahu mereka juga membuat Tirta Mandiri serta mengganti kolam jadi kebun uang.

Media Lokal, Kota dan Nusantara Banyak yang Mengakui akan Keindahan Umbul ponggok

Umbul Ponggok Sampai ke Mancanegara

Media itu menyebutkan jika 40 % saham di Umbul Ponggok ialah punya masyarakat seputar. Mereka juga dapat juga jual macam kuliner, oleh-oleh serta macam yang lain di teritori tujuan ini.

Dalam wawancaranya bersama-sama South China Morning Post, Mulyono mengutarakan jika Umbul Ponggok mengganti kehidupan perekonomian disana. Banyak pelancong yang hadir untuk dapat berpose underwater di bermacam spot photo yang dibikin menyengaja di kolam berair jernih ini.

Nah, buat traveler yang tidak pernah ke Umbul Ponggok, kolam cantik ini ada di Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Serta ongkos masuk ke teritori ini Rp 15 ribu.

Baca Juga : Klaten Tutup Empat Obyek Wisata

Di kolam berair jernih ini kamu dapat temukan bermacam titik photo tematik yang instagramble. Ditanggung deh photo kamu akan hits serta benar-benar unik.

Di sini disewakan camera underwater serta operatornya untuk memudahkan pengunjung ambil photo. Dan ada juga service persewaan paket diving serta snorkling untuk kehebohan yang unik serta tidak sama.