Tempat Wisata Madura
Berbagai tempat rekreasi,  Jelajah Wisata Indonesia,  Tempat hiburan malam,  Tempat rekreasi terkenal,  Tempat Wisata Indonesia,  Tempat wisata paling bagus

Tempat Wisata Madura yang Sedang Hits

Tempat Wisata Madura yang Sedang Hits – Madura merupakan sebuah pulau yang berada di Provinsi Jawa Timur. Pulau Madura ini terbagi menjadi 4 kabupaten lho, yaitu Kabupaten Bangkalan, Sampang, Pamekasan, dan Sumenep.

Meski wisata di Madura masih belum terlalu dikenal seperti wisata lainnya yang ada di kota-kota besar, namun ternyata Madura memiliki banyak wisata-wisata yang gak kalah kece lho dengan wisata yang ada di daerah lain.

Berikut ulasan 5 destinasi wisata Madura yang sedang hits di kalangan anak muda.

  1. Bukit Jaddih

Bukit Jaddih

Nah, ini dia salah satu wisata yang sedang hits dan populer di kalangan para wisatawan, yaitu Bukit Jaddih. Wisata Bukit Jaddih ini, merupakan wisata berupa bukit kapur lho, yang dulunya adalah bunker bekas peninggalan Belanda.

Meski berupa perbukitan kapur, namun panorama yang dimiliki Bukit Jaddih ini, sangat menawan lho guys. Mulai dari goa-goa kecilnya, tangga yang terbuat dari kapur, hingga danau buatan yang terletak di tengah-tengah bukit kapur, yang panoramanya sungguh mempesona dan juga eksostis.

Selain dapat menjelajahi bukit kapur, para pengunjung juga bisa berenang di kolam besar, yang dikelilingi oleh gunung-gunung batu. Selain itu, para pengunjung juga bisa berlayar di danau buatan, dengan menggunakan rakit yang ada di sekitar danau, yang diberi nama Danau Biru ini.

Nah, Untuk harga tiket masuknya masih gratis, namun biasanya ada pungutan-pungutan liar dari beberapa oknum, yang jika ditotal bisa mencapai sekitar Rp 20.000. Wisata Bukit Jaddih lokasinya berada di Jakan, Parseh, Socah, Kabupaten Bangkalan, Provinsi Jawa Timur.

  1. Air Terjun Toroan

Air Terjun Toroan

Air Terjun Toroan merupakan satu-satunya wisata air terjun yang ada di Madura. Air Terjun Toroan ini memiliki beberapa keistimewaan lho guys, yaitu lokasi air terjunnya yang berdekatan dengan Pantai Nepa, serta warna air terjunnya yang berwana kuning keemasan. Selain itu panorama yang dimiliki air terjun setinggi 20 meter ini, gak kalah menawan dan eksotisnya dari wisata air terjun yang ada di daerah lain.

Baca Juga : Keindahan Nuansa Pulau Ayer

Para pengunjung tak hanya bisa menikmati keindahan air terjunnya saja, namun juga bisa berenang di kolam alami, yang terletak dibawah air terjun. Untuk harga tiket masuknya masih gratis, para pengunjung hanya akan dikenai tarif untuk parkir kendaraan saja, yaitu sekitar Rp 5.000/motor, dan Rp 10.000/mobil. Air Terjun Toroan lokasinya berada di Desa Ketapang Daya, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, Provinsi Jawa Timur.

  1. Boekit Tinggi Daramista

Boekit Tinggi Daramista

Boekit Tinggi Daramista merupakan salah satu wisata yang paling hits lho di Madura. Wisata perbukitan ini, juga disebut dengan Bukit Romantis, karena suasana yang terasa sangat romantis dengan udaranya yang sangat sejuk, dan jauh dari keramaian.

Banyak pengunjung datang ke bukit tinggi ini Untuk melepas penat, atau juga hanya untuk berselfie ria saja, karena banyaknya obyek-obyek foto yang super kece dan instagramable di wisata Boekit Tinggi Daramista ini.

Untuk harga tiket masuknya juga sangat terjangkau lho guys, yaitu sekitar Rp 5.000/orang, dan Rp 15.000 untuk harga paket obyek fotonya. Lokasi wisata Boekit Tinggi Daramista berada di Desa Daramista, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Madura.

  1. Bukit Kapur Arosbaya

Bukit Kapur Arosbaya

Selain Bukit Kapur Jaddih, Madura juga memiliki wisata bukit kapur lainnya lho, yaitu Bukit Kapur Arosbaya. Bukit Kapur Arosbaya ini, dulunya adalah tambang bukit kapur biasa, dengan bukit sisa-sisa dari pahatan. Namun kini, Bukit Kapur Arosbaya menjadi salah satu wisata yang paling hits di Madura.

Baca Juga : Keindahan Panorama Pulau Tidung

Bukit bekas pahatan dari sisa penambangan kapurnya memiliki bentuk yang unik-unik lho guys, dan menjadi salah satu alasan mengapa banyak wisatawan yang datang berkunjung ke wisata yang juga disebut dengan Bukit Pelalangan. Selain itu, warna bukit kapurnya yang merah merona, juga menambah keindahan dari wisata Bukit Kapur Arosbaya ini.

Para wisatawan yang ingin berkunjung ke Bukit Kapur Arosbaya ini, sebaiknya datang pada Pagi hari, agar dapat melihat keindahan bentuk bukit yang mempesona saat terkena sorotan sinar matahari. Untuk harga tiket masuknya juga murah meriah lho guys, yaitu sekitar Rp 5.000/orang. Bukit Kapur Arosbaya lokasinya berada di Desa Berbeluk, Kecamatan Arosbaya, Kabupaten Bangkalan, Madura.

  1. Gili Labak

Pantai Gili Labak di Madura

Nah, ini dia wisata bahari yang paling terkenal di Madura, yaitu Gili Labak. Gili Labak merupakan sebuah pulau kecil yang berada di sebelah tenggara Kota Sumenep. Wisatawan yang ingin berkunjung ke Gili Labak, harus menggunakan transportasi air lho, karena wisata bahari ini hanya bisa ditempuh dengan menggunakan transportasi air saja.

Untuk dapat menuju Gili Labak, para wisatawan harus melalui perjalanan yang cukup lama lho, karena harus melalui 4 rute, yaitu Pelabuhan Kalianget, Desa Lobuk, Tanjung Saronggi, dan Desa Kombang, dengan total waktu lama perjalanan sekitar 2 jam.

Namun, itu semua akan terbayarkan dengan keindahan alam yang dimiliki Gili Labak ini. Air lautnya yang sangat jernih, dan pasir pantainya yang berwarna putih bersih, sungguh sangat memanjakan mata.

Para pengunjung tak hanya bisa menikmati keindahan pemandangan pantainya saja lho, namun juga bisa berenang dan bersnorkeling ria, karena ombak air lautnya yang cukup tenang.

Harga tiket masuk masih gratis lho guys, kamu hanya cukup membayar biaya transportasi lautnya saja, yang harganya bervariasi tergantung jenis kapal apa yang akan digunakan. Wisata Gili Labak lokasinya berada di Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

Nah, itulah ulasan 5 destinasi wisata Madura, yang sedang hits dan wajib banget buat dikunjungi jika sedang berlibur di pulau yang cukup tropis ini.