Tempat Wisata di Jawa Barat
Berbagai tempat rekreasi,  Jelajah Wisata Indonesia,  Tempat hiburan malam,  Tempat rekreasi terkenal,  Tempat Wisata Indonesia,  Tempat wisata paling bagus

Tempat Wisata di Jawa Barat

Tempat Wisata di Jawa BaratDaerah Jawa Barat merupakan salah satu tempat yang terkenal dengan keindahan alamnya. Banyak tempat wisata di daerah ini yang menjadi incaran para wisatawan.

Jawa Barat selalu menyuguhkan udara yang sejuk karena dikelilingi oleh pegunungan, bahkan karena dekat dengan gunung. Oleh sebab itu, banyak tempat wisata Jawa Barat yang didirikan di dataran tinggi, seperti di daerah puncak dan pegunungan.

Banyak orang memilih pergi berlibur ke tempat tenang dan sejuk. Menjauhkan diri sejenak dari hiruk pikuk kehidupan di kota dengan segala kebisingannya.

Berikut Tempat Wisata di Jawa Barat yang Wajib Didatangi

  1. Kawah Putih – Bandung

Kawah Putih

Bersiaplah untuk terpukau dengan keindahan alam ini, kabut tebal dan warna air kawah yang terlihat putih kebiruan. Air di danau ini bisa berubah warna tergantung suhu, cuaca dan gas sulfur yang ada di sana.

Baca Juga : Rekreasi Pemandian Air Panas Di Jawa Barat

Disini pun banyak tanaman mati yang hanya menyisakan pohon beserta rantingnya. Tapi ini yang menjadi terlihat lebih artistik, terutama bagi kamu yang instagrammable banget.

  1. Green Canyon – Pangandaran

Green Canyon

Green Canyon yang berada di Desa Kertayasa, Pangandaran ini merupakan wisata alam yang sangat indah. Menyajikan bebatuan tinggi menjulang yang menawan.

Pengunjung bisa menikmati tebing tinggi dengan sungai Cijulang yang mengalir di bawahnya.

Para wisatawan bisa mengelilingi Green Canyon ini dengan perahu kecil yang sudah disediakan.

Selain itu, kamu bisa mengelilingi goa-goa di Green Canyon dan mengikuti Body Rafting menyusuri sungai di bawahnya sepanjang 3 km dengan melewati pepohonan hijau.

3 Stone Garden – Padalarang

Stone Garden

Stone Garden ini terletak di Gunung Masigit, Cipatat, Padalarang. Tempat yang menghadirkan bebatuan unik ini sering kali dijadikan sebagai tempat foto pre-wedding.

Pada awalnya, nama Stone Garden ini belum begitu terdengar, tapi ketika banyaknya orang yang berfoto dan mengunggahnya ke Facebook, kini namanya makin didengar.

Padang yang bertabur bebatuan ilmiah bekas danau zaman purba itu sangat menakjubkan, terutama pada saat pagi dan sore hari. Para penikmat senja wajib nih datang ke tempat ini.

Baca Juga : Bukit Broken Heart Klaten

Sebuah taman batu yang berada di bukit akan membuat kamu sedang berada berwisata ke luar negeri. Bebatuan yang tinggi dan hamparan rumput serta langit birunya sangat aduhai.

  1. Kawah Putih Talaga Bodas – Garut

Kawah Putih Talaga Bodas

Tidak hanya di Ciwidey, Garut pun memiliki kawah putih yang bernama Talaga Bodas. Tempat ini menyuguhkan pemandangan yang indah, sejuk, dan perbukitan hijau.

Sesuai dengan namanya “Bodas” yang berarti Putih, danau ini memiliki air berwarna putih. Talaga Bodas dikelilingi oleh Gunung yang masih rimbun dan hijau serta dibatasi langsung dengan hutan belantara.

  1. Telaga Remis – Kuningan

Telaga Remis

Telaga Remis terletak di kaki Gunung Ciremai. Tempat wisata ini merupakan sebuah danau yang memiliki air jernih sehingga pantulan dari bayangan pohon sangat terlihat jelas di danau ini.

Untuk mencapai tempat ini, kamu memerlukan waktu sekitar satu jam dari kota Cirebon. Meski jalanannya berkelok, kamu tidak akan merasa kelelahan, karena di sepanjang perjalanan penuh dengan keindahan danau yang dikelilingi pepohonan pinus.

Di danau ini, kamu bisa mencoba naik perahu bebek untuk sekadar menikmati suasana di Telaga Remis yang memiliki air kehijauan dan jernih ini. Selain bermain perahu, banyak orang yang memancing di danau ini serta berwisata kuliner.