Berbagai tempat rekreasi,  Jelajah Wisata Indonesia,  Tempat hiburan malam,  Tempat rekreasi terkenal,  Tempat Wisata Indonesia,  Tempat wisata paling bagus

Tempat Terbaik Melihat Sunset di Jawa Timur

Tempat Terbaik Melihat Sunset di Jawa Timur – Gili Labak di Madura adalah pulau kecil yang menawan. Di sinilah kamu bisa melihat sunset yang sungguh bikin jatuh hati. Sungguh!

Gili Labak, nama ini sebetulnya belum pernah saya dengar sampai saya menggunakan fitur explore di Instagram untuk mencari lokasi wisatanya di Jawa Timur.Begitu saya melihat beberapa postingan traveler sebelumnya, maka saya memutuskan untuk mengunjungi pulau kecil yang berjarak kurang lebih 4,5 jam via darat ditambah 2 jam via laut dari kota Surabaya.

Gili Labak di Madura

Perjalanan yang dijadwalkan pukul 11 malam dari Surabaya tiba di Pelabuhan Tanjung, Sumenep pada pukul 4 pagi. Setelah melakukan ibadah Subuh, bersih-bersih dan berganti pakaian, perjalanan dilanjutkan begitu matahari samar-samar muncul dari ufuk timur dengan menggunakan kapal dari penduduk lokal.

Ombak yang besar menghadang membuat kapal yang digunakan seperti terbang dan terhempas. Sebelum menuju pulau Gili Labak, kami menuju pulau Gili Genting lebih tepatnya Pantai Sembilan untuk transit, berfoto ria dan selfie manja. Langsung saya setelah kurang lebih transit di Pulau Gili Genting, perjalanan dilanjutkan menuju Pulau Gili Labak.

Baca Juga : Indahnya Pemandangan Sunset di Pantai Jogja

Sebelum merapat di dermaga Gili Labak, kami melakukan snorkeling terlebih dahulu di area sekitaran pulau yang cukup dangkal (untuk snorkeling, akan saya sampaikan lebih mendetail di cerita berikutnya). Setelah snorkeling, kami makan siang di pulau dan beberapa orang mengeksplore Gili Labak.

Pantai Gili Labak di Madura

Setelah puas foto-foto beberapa orang kembali pulang ke Pulau Madura dan tersisa beberapa orang termasuk saya yang akan stay overnight di Pulau Gili Labak. Singkat kata, kira-kira setelah matahari condong di sebelah barat, mulailah saya hunting foto sunset di sekitaran dermaga, mulai dari ujung utara pulau sampai selatan pulau, berbagai pose dan berbagai gaya.

Baca Juga : Agenda Natal dan Tahun Baru 2020

Sebetulnya saya ingin mengambil pose sedang meloncat ke air dari dermaga ketika matahari terbenam, namun saya urungkan karena ombak sedikit besar. Suasana pantai sangat sepi sehingga foto dijamin bebas bocor dan bebas dari obyek-obyek yang terkadang suka muncul tanpa kita sadari. Seperti itulah cerita saya berburu sunset di Pulau Gili Labak Madura. Pulau kecil yang masih sepi dan sangat cocok untuk bersunset ria.