Berbagai tempat rekreasi,  Jelajah Wisata Indonesia,  Keliling Indonesia,  Tempat rekreasi terkenal,  Tempat Wisata Indonesia,  Tempat wisata paling bagus,  Wisata Nusantara

Telaga Warna Puncak

Telaga Warna Puncak

Ketika memasuki liburan nasional atau pun sekedar akhir pekan, kawasan puncak Bogor selalu dibuat padat oleh wisatawan datang dari luar kota maupun wisatawan lokal. Seperti menjadi tradisi klasik kalau kawasan puncak Bogor merupakan kawasan wisata favorit bagi pengunjung terutama warga Jawa Barat dan sekitar. Berada di kawasan puncak menyuguhkan berbagai keindahan alam dan dapat sobat kunjungi, agar memberikan pengalaman liburan menyenangkan misal objek wisata edukasi, wisata alam dan sebagainya kesemua itu telah tersedia disana beserta fasilitas lengkap, satu diantaranya ialah telaga warna Bogor. Telaga di Bogor tersebut memiliki panorama menakjubkan nan asri, tak heran menjadi salah satu tempat rekreasi hits di puncak Bogor.

Berada di objek wisata alam puncak Bogor ini, sobat bakal disuguhkan keindahan hamparan hijau kebun teh yang memiliki area kebun cukup luas serta memiliki hawa sangat sejuk, sehingga sangat cocok dijadikan tempat relaksasi menghilangkan rasa penat setelah dibuat sibuk rutinitas melelahkan. Berkunjung kesana bersama keluarga atau pun bersama teman-teman, dijamin deh tak bakal mengecewakan sob. Keunikan dari telaga warna di Bogor ialah warna dari air telaga bisa berubah-ubah, hal tersebut disebabkan pantulan berbagai pohon-pohon serta cahaya matahari, sehingga menimbulkan warna gradasi bervariasi.

baca juga : Pemandian Air Panas Ciseeng

Menurut informasi didapatkan oleh redaksi datawisata bahwa telaga warna puncak sudah lama diresmikan sejak tahun 1972 dan merupakan salah satu bagian dari usaha cagar alam hutan dari gunung Mega Mendung dan gunung Hambalang. Lokasi wisata dekat kawasan perkebunan teh PTP VII Gunung Mas.

Area taman wisata telaga warna Bogor mampu memancarkan panorama asri pegunungan serta pesona danau yang memiliki pemandangan indah, telaga tersebut diperkirakan memiliki luas kurang lebih 1,5 hektar yang dikelilingi oleh pepohonan rindang. Sobat bisa berswafoto di tepian telaga atau danau sembari menikmati pemandangan, sobat pun juga bisa menyewa perahu mirip rakit untuk menyusuri area danau. Menjadi pengalaman menyenangkan dan berkesan ketika mengelilingi diantara hawa sejuk serta percikan air segar dari telaga.

baca juga : Wisata Danau Quarry Bogor Jawa Barat

Itulah membuat banyak dari wisatawan dalam negeri hingga wisatawan mancanegara berbondong-bondong datang dari jauh menyempatkan diri mengunjungi kawasan wisata puncak Bogor ini. Di sekeliling telaga, terdapat berbagai jenis flora dan fauna dari tumbuhan hutan tropis serta binatang-binatang yang dilindungi negara seperti lutung, kera abu-abu dan lain-lain.

Fasilitas danau telaga warna puncak Bogor dirasa cukup membuat sobat nyaman, tak hanya wisata air dimana sobat bisa mengelilingi kawasan menggunakan perahu, ada pula wahana flying fox sangat cocok buat menguji adrenaline, sampai kegiatan berswafoto yang menjadi kegiatan favorit bagi para pengunjung.