Berbagai tempat rekreasi,  Jelajah Wisata Indonesia,  Tempat rekreasi terkenal,  Tempat Wisata Indonesia,  Wisata Keliling Indonesia,  Wisata Nusantara

Taman Wisata Tandurusa

Taman Wisata Tandurusa

Kota Manado Sulawesi Utara memang menyimpan obyek wisata yang tidak ada habisnya untuk dikunjungi dan dinikmati panorama keindahannya. Salah satu obyek wisata yang tidak terpisahkan dari kota ini adalah Taman Margasatwa Tandurusa.

Salah satu hewan khas dan langka yang menghuni Taman ini adalah Tarsius. Tarsius adalah satwa langka lucu yang aktif pada malam hari (nocturnal) dengan tinggi sekitar 15 cm, ekor panjang, dengan mata bulat besar yang konon tidak mampu berkedip. Hewan ini yang bisa berkembang biak dengan baik di Filipina dan Sulawesi Utara ini tampak lucu dan seram dengan bola mata bulat besar yang dimilikinya. Jika kalian ingin mengambil foto hewan lucu ini sungguh sangat sulit, karena ketika lampu kamera menyala pasti tarsius ini akan langsung berloncatan kesana kemari.

baca juga : Danau Situ Patenggang

Tarsius telah menjadi ikon provinsi Sulawesi Utara, ukurannya sangat kecil bahkan Anda dapat dengan mudah menahannya di telapak tangan Anda. Mereka tumbuh antara 10 sampai 15 cm, beratnya hanya 80 gram. Apa yang membedakan mereka adalah mata piring besar mereka yang luar biasa besar untuk ukurannya yang kecil. Lengan dan jari tangan mereka yang panjang memungkinkan mereka melompat jauh dari satu pohon ke pohon lainnya. Tarsius adalah hewan yang setia, hanya memiliki satu pasangan selama masa hidup mereka. Dan bahkan saat pasangan meninggal tarsius yang tersisa akan terus hidup sendiri.

Di Taman Margasatwa Tandurusa Manado ini kalian bisa menikmati tarsius dengan lebih leluasa dari dekat, karena satwa lucu ini berada dalam kandang berukuran besar dengan habitat yang menyerupai aslinya. kalian bisa menikmati aksi lucunya seperti menempel di batang, bergelantungan, bermain dengan sesamanya dll. perkembangbiakan satwa ini tidaklah gampang karena jika dibiarkan dalam kandang kosong bisa membuat satwa lucu ini stress dan mati.

baca juga : Curug Cinulang Cicalengka Bandung

Obyek wisata ini sangat pas dikunjungi para Kalian terutama yang memiliki anak kecil sebagai media edukasi mengenal aneka satwa yang unik, lucu dan beragam. Kebun binatang mungil ini memiliki luas yang tidak terlampau luas sehingga Kalian yang umumnya mengajak anak kecil tidak cukup kesulitan untuk mengajak anaknya keliling taman.