Berbagai tempat rekreasi,  Jelajah Wisata Indonesia,  Keliling Indonesia,  Tempat rekreasi terkenal,  Tempat Wisata Indonesia,  Tempat wisata paling bagus,  Wisata Nusantara

Taman Bunga Nusantara Bogor

Taman Bunga Nusantara Bogor

Salah satu tempat wisata yang cukup dekat dengan Jakarta adalah Taman Bunga Nusantara. Sesuai dengan namanya, disini kita bisa menikmati taman bunga yang indah dan cukup luas. Terletak tidak jauh dari Gunung Gede, udara di sini segar sekali. Cocok banget untuk melepas penat setelah seminggu bekerja. saat itu memang menjadi ketua Yayasan Bunga Nusantara, dan membangun taman ini sebagai area agrowisata. Secara resmi, Taman Bunga Nusantara diresmikan oleh Presiden Soeharto pada tahun 1995. Sekarang tempat wisata ini sudah menjadi salah satu destinasi wisata favorit pengunjung, terutama pengunjung dari wilayah DKI Jakarta.

Banyak orang yang menyebut tempat ini sebagai Taman Bunga Nusantara Bogor, taman bunga Puncak, atau taman bunga Cipanas. Tapi sebetulnya secara adminsitratif terletak di wilayah kabupaten Cianjur. Tepatnya, alamat Taman Bunga Cianjur ada di jalan Mariwati KM 7, desa Kawungluwuk, kecamatan Sukaresmi, Cianjur.

baca juga : Penangkaran Rusa Bogor

Berada di ketinggian pegunungan dan tidak jauh dari Gunung Gede, membuat suasana dan udara disini segar sekali. Disini kita bisa melihat hamparan rumput hijau yang langsung bikin adem, rangkaian bunga berbagai jenis yang indah, dan berbagai spot yang instagrammable. Sesuai namanya, taman ini berisikan berbagai tumbuhan air yang didatangkan dari berbagai negara. Tumbuhan-tumbuhan air ini memiliki berbagai warna dan bentuk yang indah lho.

Di area taman air terdapat tumbuhan Cybera papyrus, tanaman yang digunakan sebagai bahan kertas oleh kaum Mesir kuno. Ada juga tanaman talia Delbata yang berasal dari Amerika serikat, Lotus, dan juga teratai raksasa yang iconic dengan bentuknya yang seperti nampan besar. Jika bawa si kecil, pasti akan senang melihat patung dinosaurus yang terletak di dekat taman.

baca juga : Paralayang Bukit Gantole

Karena keindahannya, bunga mawar dikenal juga sebagai bunga dari segala bunga. Disini kita bisa menemukan taman khusus untuk bunga mawar dari berbagai jenis. Pemeliharaan bunga mawar disini melalui perlakukan khusus, baik penyiraman, pupuk, dan lain sebagainya. hasilnya? taman mawar yang indah tentunya.

Taman yang satu ini dibangun dengan gaya renaissance perancis yang kental banget. Gaya taman renaissance lebih menonjolkan bentuk tanaman yang rapi, serasi, dan indah. Rangkaian tanaman yang rapi ini lalu seolah membingkai bunga yang ada disana, tentunya indah sekali bukan? Keindahan taman perancis bisa dilihat lebih lengkap dari menara pandang.