Berbagai tempat rekreasi,  Jelajah Wisata Indonesia,  Keliling Indonesia,  Tempat rekreasi terkenal,  Tempat Wisata Indonesia,  Tempat wisata paling bagus,  Wisata Keliling Indonesia,  Wisata Nusantara

Taman Begonia

Taman Begonia

Taman Begonia Bandung terletak pada ketinggian 1200 meter di atas laut. Selain balinea, ada beraneka jenis bunga lainnya seperti salvia, impatiens, geranium, dan celosia. Saking indahnya banyak orang yang menyebut setara dengan Taman Himawari No Sato di Jepang.

Bunga Balinea itu sendiri merupakan jenis bunga Begonia yang berasal dari Bali. Tanaman yang cocok ditanam di berbagai cuaca ini akan tumbuh di sepanjang musim. Bunga Balinea adalah tanaman yang sering ditanam di perkebunan dan pekarangan hotel serta taman kota

baca juga : Seribu Batu Songgo Langit

Keistimewaan Taman Bunga Begonia bukan hanya dari keberadaan bunga dan tanaman yang ada, melainkan juga dari tatanan taman yang menarik. Warna-warni taman bunga juga dilengkapi dengan berbagai bentukan yang cocok untuk berfoto-foto. Bahkan memang banyak pengunjung yang datang ke sini hanya untuk mengabadikan keindahan tamannya.

Selain itu, karena berada di dataran tinggi, para pengunjung pasti akan nyaman beraktivitas di sana dengan suhu yang sejuk dan menyegarkan.

Sama dengan berbagai macam objek wisata pada umumnya, pihak pengelola dari Taman Begonia juga menyediakan fasilitas umum.

Berikut adalah beberapa fasilitas yang bisa Anda temukan di Taman Begonia: Mushola, Lahan parkir mobil dan motor yang luas, Toilet umum yang bersih dan nyaman digunakan, Tempat istirahat, Tempat menikmati kuliner, dan Warung penjualan bunga yang hendak dibawa pulang.

Aktivitas Menarik di Taman Begonia

Saat pendirian taman begonia, tujuan utamanya adalah pelestarian jenis bunga. Meski demikian, bukan berarti taman menjadi kaku seperti museu botani di kampus fakultas biologi, Taman ini juga memiliki berbagai daya tarik wisata, yang mengagumkan.

baca juga : Saloka Park Semarang

Taman Bunga Aneka Warna

Tentu satu fasilitas utama dari objek wisata ini adalah taman bunga, sesuai dengan namanya. Seperti yang dijelaskan di atas, taman bunga yang ada di objek wisata ini sangat menarik karena memiliki tatanan yang rapi dan juga indah.

Pengunjung bisa mendapatkan edukasi dari taman bunga ini, yaitu mengenai jenis-jenis bunga. Juga jenis tanaman yang bisa tumbuh dan berkembang di wilayah nusantara. Pengunjung juga bisa mengeksplor keindahan taman ini dengan berfoto-foto.

Warna-warni taman bunga juga dilengkapi dengan berbagai bentukan yang cocok untuk berfoto-foto. Bahkan memang banyak pengunjung yang datang ke sini hanya untuk mengabadikan keindahan taman ini.

Tatanan landscape Taman Begonia dikerjakan dengan benar-benar matang. Dari manapun pengunjung memandang dan mengambil foto, pemandangan landscape yang diperoleh tetap cantik. Selain dari segi penataan, aneka jenis dan warna bunga yang dipadu-padan membuat taman ini jadi semakin enak dipandang.

Gerbang Bunga

Sebelum masuk Taman Begonia, pengunjung sudah bisa mulai menyiapkan kamera atau minimal HP resolusi tinggi. Ketika baru akan masuk saja, pengunjung  akan langsung disambut dengan gerbang bunga raksasa cantik di pintu gerbang Taman

Gerbang ini tersusun atas bunga-bunga balinea yang hidup. Dikombinasikan dengan daun-daun hijau nan asri. Tepat di sebelah gerbang bunga ini, terdapat papan besar bertuliskan ucapan selamat datang “Welcome to Kebun Begonia”.

Aneka Spot Foto

Di dalam Taman Begonia terdapat sebuah sepeda roda tiga raksasa berwarna putih, dengan hiasan bunga yang memenuhi sekelilingnya. Letak sepeda raksasa ini tepat di tengah-tengah kebun bunga. Pemandangan itu benar-benar serasi. Selain itu, di sekitarnya juga terdapat patung-patung hewan yang makin menjadikan spot itu tampak hidup.

Ada pula Spot bunga dan mobil cinta yang lebih romantis dibanding sepeda roda tiga raksasa. Seperti namanya, bunga cinta adalah Spot Taman berupa bangku panjang dengan bunga berbentuk hati di atasnya. Bentuk hati ini dibuat dari kawat.

Sedangkan mobil cinta memiliki konsep bahan yang sama, yakni dari kawat. Bedanya, mobil cinta dibentuk menyerupai kerangka mobil. Di kerangka itulah, bunga-bunga mulai menjalar dan bermekaran.

Salah satu spot ter-unik taman ini adalah bangunan berbentuk cangkang keong raksasa. Karena ukurannya yang sangat besar, bangunan ini dapat dimasuki siapapun. Spot cangkang raksasa merupakan salah satu spot yang paling dicari untuk dijadikan selfie.