Uncategorized

Taman Ayu Gogoniti

Taman Ayu Gogoniti

Wisata alam dengan keindahan panoramanya, saat ini menjadi tren pilihan masyarakat yang hendak berlibur. Salah satu tempat wisata yang menawarkan hal ini adalah Taman Ayu Gogoniti di Desa Bumirejo Kecamatan Kesamben Kabupaten Blitar. Taman Ayu Gogoniti menawarkan asrinya hutan pinus dan kesegaran alami hawa pedesaan.

Taman Ayu Gogoniti ini terletak di lereng bukit Gogoniti desa setempat. Berada di lereng perbukitan dengan udara sejuk, membuat wisatawan betah berlama-lama di tempat ini. Meski sedikit mendaki, namun lelah tersebut akan terbayar dengan keindahan pemandangan yang akan memanjakan mata wisatawan.

baca juga : Gunung Pegat Ponggok Srengat

Pengelola Taman Ayu Gogoniti menawarkan berbagai spot foto yang bisa digunakan untuk swafoto. Spot ini seperti deretan payung warna warni yang berjajar kontras dengan pemandangan hutan pinus. Ada juga rumah pohon hingga puluhan merpati putih yang dibiarkan berterbangan di sekitar lokasi wisata. Selain itu pengunjung juga bisa bersantai di saung dan gazebo yang disediakan. Viewnya bagus, udaranya segar dan belum terlalu banyak pengunjung, jadi benar-benar masih alami. Cocok untuk refreshing.

Selain spot-spot foto, pemandangan, serta udara segar, bagi pengunjung yang membawa anak-anak, tersedia wahana bagi mereka. Wisatawan bisa berkeliling dengan naik delman ataupun menggunakan ATV yang disewakan. Tidak hanya wahana dan pemandangan yang menyejukkan mata, Taman Ayu Gogoniti juga menyediakan berbagai kedai jajanan. Jadi wisatawan yang datang tidak perlu khawatir jika haus ataupun lapar.

baca juga : Wisata Bukit Lengkeh

Tiket masuk Taman Ayu Gogoniti sebesar Rp 3.000 per-orang. Tiket ini berlaku bagi anak-anak dan juga dewasa. Lokasi taman wisata ini, berada di arah timur Kota Blitar. Anda tinggal mengambil arah ke Malang, sesampainya di Terminal Kesamben anda ambil arah kiri dan tinggal ikuti jalan. Beberapa alternatif angkutan umum yang bisa anda gunakan dari kota Blitar yakni, bus maupun jasa ojek online.

Jika anda memakai bus umum, tiba di terminal Kesamben, kemudian anda bisa lanjutkan dengan kendaraan ojek. Namun jika anda memakai jasa ojek online, anda sediakan Rp 58 ribu untuk sepeda motor, ataupun Rp 149 ribu untuk ojek mobil dari Kota Blitar.