Uncategorized

Sumber Udel Water Park

Sumber Udel Water Park

Walaupun namanya terkadang masih kalah dengan kota atau kabupaten-kabupaten lain di Jawa Timur, Blitar ternyata memiliki banyak obyek wisata yang patut anda kunjungi, mulai dari yang berbau sejarah seperti rumah pengasingan Bung Karno, makam Bung Karno, Monumen PETA, sampai water park yang memiliki usia yang bisa dibilang tua, yaitu Sumber Udel Water Park. Walaupun usia dari water park ini sudah tua, Sumber Udel memiliki penampilan yang tidak kalah dari water park lainnya di Jawa Timur. Apalagi pihak pengelola dari Sumber Udel Water Park sendiri baru melakukan renovasi besar-besaran di tempat ini, sehingga para pengunjung lebih dimanjakan dengan berbagai macam fasilitas dan penampilan yang pastinya lebih bagus.

Water park yang terletak di jalan Brantas, Kelurahan Bendo, Kecamatan Kepanjen Kidul ini juga dekat dengan tempat wisata lainnya di Blitar seperti Makam Bung Karno yang hanya berjarak sekitar 2 km. Obyek wisata yang telah ada sejak jaman penjajahan Belanda ini dulu mempunyai nama asli pemandian Tirto Jati sebelum akhirnya berubah dan dikembangkan lebih bagus menjadi sebuah wahana water park pada tahun 2007.

baca juga : Penangkaran Rusa Maliran

Lalu apa yang menjadi daya tari dari Sumber Udel Water Park yang membuatnya menjadi obyek wisata yang wajib anda kunjungi jika anda berwisata ke daerah Blitar? Seperti yang telah disebutkan di atas, water park yang satu ini unik karena kehadirannya sendiri telah ada jauh dari jaman sebelum kita mengenal apa itu water park. Suasana di sekitar lokasi yang bisa anda dapatkan yaitu banyaknya pohon-pohon beringin dengan ukuran besar yang menghiasi daerah Sumber Udel Water Park, membuat keadaan terasa sangat asri dan sejuk.

Untuk kolam renang di sana sendiri terbagi menjadi beberapa kolam, yaitu kolam renang yang dikhususkan untuk bermain anak-anak dengan kedalaman yang dangkal, kolam dengan ukuran standard dengan kedalaman kurang lebih 1,5 meter untuk dewasa atau juga bagi yang ingin belajar berenang. Lalu yang terakhir adalah kolam profesional dengan kedalaman mulai dari 1,6 meter dan biasanya digunakan untuk latihan ataupun lomba berenang yang juga dilengkapi dengan tribun penonton. Maka dari itu tidak salah jika anda sedang membawa keluarga saat ke Blitar lalu berkunjung ke Sumber Udel Water Park karena dijamin anda dan anak-anak akan merasa betah juga puas. Tidak hanya itu, penduduk lokal di sana juga dikenal sangat ramah terhadap wisatawan baik lokal maupun turis asing yang datang. Untuk permainan air di sana yang bisa anda gunakan ada water sliding, timba raksasa, gentong air raksasa, air mancur raksasa, river pool, dan lain-lain.

baca juga : Wisata Kaloka

Pihak pengelola Sumber Udel Water Park yang telah melakukan renovasi besar-besaran pasti lah sudah tentu menambahkan dan juga memperbaiki fasilitas-fasilitas yang ada di sana agar para pengunjung semakin betah. Untuk fasilitas yang ditawarkan sendiri juga termasuk lengkap, dengan area parkir kendaraan bermotor yang luas dan murah, deretan kantin yang menjual berbagai makanan, minuman bagi anda yang merasa lapar atau haus. Untuk ganti atau bilas juga anda tidak perlu khawatir karena telah disediakan ruangan khusus untuk berganti pakaian juga kamar mandi bersih yang dibedakan untuk pria dan wanita. Di Sumber Udel Water Park juga anda bisa menemukan jejeran kursi-kursi bagi anda yang tidak berenang dan hanya mengawasi buah hati anda bermain air sembari nyemil snack yang dijual di sana.

Bagi anda yang ingin mengabadikan momen-momen berharga di sini harus sedikit ekstra hati-hati karena seperti yang anda tahu ini adalah area bermain air jadi anda pasti tidak mau nantinya kamera SLR atau kamera handphone anda rusak karena anda tidak berhati-hati saat berselfie ria atau berfoto bersama keluarga. Panorama yang ada di sekitar juga sangat bisa anda jadikan sebagai sasaran target bidikan kamera jika anda tidak mau terlalu dekat dengan kolam renang. Suasana asri dari banyaknya pohon beringin bisa juga berperan sebagai latar belakang dari foto-foto anda bersama keluarga.