Uncategorized

Situ Lembang

Situ Lembang

Situ Lembang merupakan sebuah tempat wisata yang berupa danau di kota Bandung. Tempat wisata ini juga sering disebut dengan nama situ lembang sumedang, situ lembang park, situ lembang bandung, situ lembang kopassus, situ lembang tempat latihan kopassus, situ lembang rancabali, dan situ lembang ciwidey.

Anda akan disuguhkan dengan keindahan panorama bumi yang sangat memukau dan juga eksotis di kawasan dataran tinggi. Taman situ lembang seolah menjadi magnet dan daya tarik bagi para wisatawan untuk menikmati waktu liburannya.

baca juga : Taman Budaya Dago

Ada banyak sekali objek wisata alam yang ada di Situ lembang yang sangat bagus dan banyak dikunjungi wisatawan selama akhir pekan maupun liburan yang panjang. Situ Lembang merupakan salah satu danau yang ada di kota Bandung. Danau ini dibangun pada masa penjajahan Belanda abad ke 20 tepatnya pada tahun 1912. Cerita seram situ lembang banyak beredar karenanya.

Situ lembang selama ini dikenal sebagai danau yang menawan dan juga cantik yang berada di Bandung Barat. Berdasarkan sejarah, tempat ini dulunya merupakan sebuah cekungan yang dihasilkan oleh letusan gunung Sunda sekitar dua atau tiga juta tahun yang lalu.

baca juga : Situ Cileunca

Bagi Anda yang berminat untuk mengunjungi tempat wisata bandung yang satu ini maka Anda cukup membayar tiket masuk situ lembang sebesar Rp. 5.000 saja per orangnya. Anda juga harus membayar parkir karena harga tersebut belum termasuk dengan biaya parkirnya. Jika Anda ingin tiket gratis maka Anda bisa memakai cara masuk ke Situ Lembang ini dengan cara hiking.

Situ Lembang ini berada di desa Kertawangi atau Parongpong, kecamatan Cisarua, lembang, Bandung Barat. Lokasi jalan menuju situ lembang sangatlah strategis karena berada tidak jauh dari tempat-tempat wisata di daerah lembang lainnya.

Wisata air situ lembang terletak tepat sekali di kaki 2 pegunungan di Bandung yang sangat terkenal yaitu gunung Tangkuban Perahu dan gunung Burangrang.

Setiap tempat wisata pastilah memiliki jam operasionalnya masing-masing. Begitu juga dengan tempat wisata Situ Lembang. Tempat wisata ini dibuka 24 jam bagi Anda yang ingin berkunjung.

Kawasan Situ Lembang menurut para wisatawan yang sudah berkunjung ke tempat ini memiliki kemiripan alam yang sangat luar biasa dengan film Lord Of The Ring yang sangat populer.

Hal itu dikarenakan karena kawasan hutannya yang memang masih benar-benar alami dan terjaga keindahannya serta kawasan ini juga memiliki cerita seram situ lembang di balik keindahannya.

Kawasan Situ Lembang yang dikenal tertutup ini ternyata secara tidak langsung menimbulkan beberapa macam cerita mistis yang berbau horor di kalangan masyarakat dan juga para pecinta alam.

Meskipun hal ini masih belum bisa diterima dengan akal sehat namun nyatanya beberapa kejadian aneh pernah dialami oleh sebagian pengunjung yang berwisata di tempat ini.

Mengingat kawasan ini memang sering dijadikan latihan situ lembang kopassus dan juga masih termasuk bagian dari cagar alam dan pusat ekologi. Sehingga kesan mistisnya pun semakin meningkat di kalangan masyarakat.