Berbagai tempat rekreasi,  Jelajah Wisata Indonesia,  Keliling Indonesia,  Tempat rekreasi terkenal,  Tempat Wisata Indonesia,  Tempat wisata paling bagus,  Wisata Keliling Indonesia,  Wisata Nusantara

Seribu Batu Songgo Langit

Seribu Batu Songgo Langit

Dahulu, Kabupaten Bantul hanya terkenal dengan Pantai Parangtritis saja. Selebihnya, wisata Bantul tidak begitu dilirik. Tetapi, saat ini, saat pariwisata sedang naik dan menjadi sebuah gaya hidup baru masyarakat, Bantul berkembang dan mulai dikenal oleh banyak kalangan menjadi, wisata favorit baru di wilayah Yogyakarta.

Salah satu diantara sekian Wisata Bantul yang baru adalah Seribu Batu Songgo Langit. Sebuah kawasan yang menurut saya seperti sebuah negeri dongeng. Kawasan hutan pinus ini dibentuk dengan sedemikian rupa sehingga, bisa menjadi pembeda diantara semua hutan pinus yang ada di sini.

baca juga : Saloka Park Semarang

Kawasan Mangunan memang terkenal dengan pohon pinus yang mengesankan. Pohon-pohon ini berdiri begitu megah menciptakan pesona teduh dan menyejukkan ditengah panasnya Kota yang menyengat.

Daya Tarik Seribu Batu Songgo Langit

Saat wisatawan berkunjung ke kawasan ini, wisatawan akan disambut dengan sebuah gapura yang sangat menarik untuk dijadikan Spot Foto. Semilir angin menyambut wisatawan semua dengan semilir lirih menyentuh kulit. Di samping kanan sudah berjajar pondok-pondok yang terbuat dari kayu. Pondok ini menjajakan berbagai macam aneka kuliner yang menggugah rasa.

baca juga : Pantai Karang Bolong

Dari segi harga, terbilang cukup murah. Para pedagang tidak memanfaatkan tempat wisata untuk menaikkan harga atau yang biasa disebut dengan “Ngepruk”. Mereka akan memberikan harga sesuai dengan rasa dan tempat yang mereka punya.

Berjalan sekitar 200 meter, wisatawan akan ditawarkan sebuah wahana yang mampu memacu adrenalin. Tetapi, wahana ini hanya dikhususkan untuk anak-anak saja. Wahana Flying fox yang dikenakan tarif sebesar 20 ribu rupiah. Banyak anak-anak yang mencoba Flying fox ini sehingga, perlu antri agar bisa menikmati.

Lepas dari Flying Fox, wisatawan akan disuguhkan titik spot lagi yaitu ayunan yang cukup besar. Dimana ayunan ini terdapat sebuah tulisan, kata-kata kekinian yang lucu dan unik. Ayunan yang besar ini biasa digunakan beberapa pasangan untuk adegan romantis, atau para keluarga yang ingin menunjukkan kehangatan diantara mereka.

Di tempat ini konon katanya ada sebuah batu besar. Batu ini berasal dari gunung merapi yang meluncur bebas sewaktu terjadi letusan. Entah benar ataukah tidak kabar yang satu ini. Tetapi, banyak orang yang mempercayainya.

Untuk mengambil gambar Batu besar ini wisatawan bisa memanfaatkan sebuah spot yang dibuat dari kayu berbentuk persegi panjang. Spot ini berasal sekitar 200 meter dari ayunan besar. Dimana, jalanan menuju tempat ini sedikit menurun. Hanya saja, turunan berbetuk seperti sebuah batu. Jadi, wisatawan akan merasakan bagaimana berjalan di alam yang sesungguhnya.