Pemandian Air Panas Di Jawa Barat
Berbagai tempat rekreasi,  Jelajah Wisata Indonesia,  Tempat hiburan malam,  Tempat rekreasi terkenal,  Tempat Wisata Indonesia,  Tempat wisata paling bagus

Rekreasi Pemandian Air Panas Di Jawa Barat

Rekreasi Pemandian Air Panas Di Jawa Barat – Tak hanya digunakan untuk mudik, libur lebaran juga banyak dijadikan ajang bagi keluarga untuk menghabiskan waktu bersama di tempat-tempat wisata terbaik.

Bagi anda yang sedang libur lebaran berada di Jawa Barat, mengapa tidak mencoba untuk relaksasi bersama keluarga dengan mengunjungi pemandian air panas. Di Indonesia sendiri, ada banyak wisata pemandian air panas terbaik, termasuk di Jawa Barat.

Merilekskan diri sejenak di kolam air hangat sambil menikmati pemandangan alam yang menenangkan hati tentunya menjadi libur lebaran yang tak terlupakan.

Berikut ini daftar pemandian air panas di Jawa Barat yang terbaik untuk dikunjungi.

  1. Gracia Hot Spring

Gracia Hot Spring

Gracio Hot Spring menjadi salah satu pemandian air panas yang direkomendasikan di Jawa Barat. Wisata romantis di bandung ini menawarkan 3 kolam pemandian air panas utama yang diperuntukkan bagi orang dewasa serta satu kolam anak-anak.

Di tepian kolam air panas disediakan deretan kursi berpayung yang dapat digunakan untuk bersantai setelah lelah berendam. Tak hanya itu saja, Gracio Hot Spring juga memiliki banyak fasilitas lainnya seperti ruang mandi, kantin, bahkan ruang spa.

Baca Juga : Bukit Broken Heart Klaten

Jika pengunjung ingin menginap, tersedia pula resort yang dapat digunakan bermalam. Sumer air panas yang mengalir di Gracia Hot Spring ini berasal langsung dari Gunung Tangkuban Perahu. Terdapat kandungan sulfur di dalamnya yang dipercaya dapat menyembuhkan gangguan pada kulit.

Jika anda tertarik mencobanya di libur lebaran ini, maka datang saja ke Jl. Blok Dawuan, Desa Cikondang, Ciater. Untuk tiket masuknya, pengunjung membayar sebesar Rp 60.000 saat weekdays dan Rp 75.000 saat weekend.

  1. Pemandian Air Panas Ciater

Pemandian Air Panas Ciater

Dapat dikatakan jika tempat ini merupakan Pemandian air panas di Indonesia yang cukup besar di Bandung. Sebenarnya lokasi air panas Ciater ini bukan berada di Bandung, lebih tepatnya di Kec. Ciater, Kabupaten Subang. Karena lokasinya yang dekat dengan Bandung, sehingga banyak orang yang mengira jika pemandian air panas Ciater merupakan salah satu wisata alam di Bandung.

Luasnya yang mencapai 30 hektar membuatnya menjadi kolam air panas terbesar yang ada di Jawa Barat. Tak hanya terkenal dengan pemandian air panasnya yang menyegarkan, namun juga keindahan alam disekitarnya menjadi obat yang paling mujarab untuk menghilangkan rasa lelah.

Baca Juga : Tempat Wisata Keluarga di Malang

Sumber air panas yang mengalir di kolam pemandian Ciater ini langsung berasal dari Gunung Tangkuban Perahu yang memiliki suhu 43-45 derajat Celcius. Tak hanya membantu untuk merelaksasi tubuh yang lelah, namun air panas Ciater ini memiliki khasiat mengobati berbagai macam penyakit kulit, gangguan pada syaraf, hingga membantu menyembuhkan stroke dan penyakit akibat darah tinggi lainnya. Untuk tiket masuk ke pemandian air panas Ciater juga murah yaitu Rp 10.000 – Rp 80.000. Sangat cocok untuk tempat libur lebaran bersama keluarga.

  1. Ciwidey Valley

Ciwidey Valley

Masih berada di kawasan Ciwidey, pemandian air lainnya yang bisa anda kunjungi di libur lebaran adalah Ciwidey Valley. Sebenarnya Ciwidey Vallery adalah bagian dari kawasan Ciwidey Valley Hot Spring Waterpark Resort.

Sehingga pengunjung tak hanya bisa menikmati kolam air panas saja, namun juga fasilitas lainnya seperti resort dan waterpark. Bahkan terdapat pula taman burung dan taman bermain yang menjadi spot menarik untuk dikunjungi, terutama bagi anak-anak.

Di sekitaran kawasan tersebut juga dipenuhi dengan pepohonan yang asri sehingga membuat suasananya menjadi sejuk dan indah. Dengan tiket masuk sebesar Rp 50.000, pengunjung bisa bebas menikmati kolam air panas dan pemandangan alam di sekitarnya. Lokasi pemandian Ciwidey Valley ini berada di Jl. Raya Barutunggul Km.17, Alamendah, Rancabali.