Berbagai tempat rekreasi,  Jelajah Wisata Indonesia,  Tempat rekreasi terkenal,  Tempat Wisata Indonesia,  Wisata Bandung

Puncak Bintang

Puncak Bintang

Puncak Bintang Bandung merupakan tempat wisata di Bandung yang relatif terbilang baru. Lokasinya berada di puncak bukit, tidak jauh dari warung daweung atau moko yang sudah lebih dulu dikenal para traveller. Karena itu sering disebut juga puncak bintang moko atau puncak bintang bukit moko.

Tempat wisata ini dibuka secara resmi pada tanggal 23 September 2014 oleh kepala perhutani Divreg Jabar dan Banten. Tempat inipun bersalin rupa dari tadinya hutan pinus sadapan, menjadi hutan dan area wisata Puncak Bintang.

Terletak di ketinggian 1442 meter diatas permukaan laut, daerah ini terbilang dingin dan sering juga dilingkupi oleh kabut.

Sekarang, tempat wisata ini semakin bagus. Sarana parkir lebih teratur, jalan masuk yang tadinya jalan batu sudah bagus, jalan buat berkeliling lokasi juga sudah bagus. Selain itu ada tambahan view dek baru yaitu dermaga bintang, keren banget.

Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa rekan-rekan nikmati ataupun dilakukan di area seputar kompleks wisata puncak bintang;

baca juga : Obsevatorium Bosscha

Hutan Pinus

Di area Puncak Bintang Bandung, rekan-rekan bisa menikmati area hutan pinus yang terbilang bersih dan cukup tertata, menikmati panorama Bandung tepat dari titik tertinggi bukit moko, dan juga camping dengan fasilitas yang cukup baik.

Selain itu, kita pun bisa menikmati keindahan area patahan lembang dengan hiking menembus hutan pinus kurang lebih 2 KM, kurang lebih 30 menit berjalan kaki.

Hutan pinus di sini cocok dinikmati dipagi atau sore hari. Lumayan bersih dan tertata juga lho hutannya. Saat matahari pagi atau sore menembus sela-sela pohon pinus, efek cahaya yang muncul indah banget. Lantai tanah seputar hutan juga tertutup dengan jatuhan daun-daun pinus yang cukup tebal..sehingga terkesan alami banget.

Menikmati Sunset Dan Landscape Bandung Yang Indah

Efek sunset disini indah sekali, silhuet tepi hutan pinus ditambah dengan lampu kota Bandung yang mulai terlihat menambah efek pesona sunset disini.

Sebelumnya mungkin rekan-rekan sudah mendengar/mengunjungi warung daweung atau moko dengan pemandangan Bandung dari ketinggian. Nah puncak bintang terletak lebih tinggi lagi dan tidak jauh dari moko, hanya kurang lebih 200 meter saja dari sana. Sejauh ini menurut saya lebih direkomendasikan jika dibandingkan dengan moko/daweung.

Tidak hanya sunset, karena letaknya yang ada diketinggian, cocok banget buat menikmati pemandangan wilayah Bandung. Pandangan kita bisa lepas dari ujung ke ujung.

baca juga : Floating Market Lembang

Dermaga Bintang

Dermaga Bintang di Puncak Bintang Bandung adalah salah satu sarana terbaru yang memanjakan pengunjung buat menikmati pemandangan disini.

Karena ketinggiannya, tempat ini cocok sekali untuk menikmati sunset. Pemandangan sunset dari tempat ini indah sekali.

Dermaga Bintang berupa dek yang cukup masif, besar dan tinggi, dari atas kita sejajar dengan pucuk pohon-pohon pinus. Sarana yang satu ini belum begitu lama di bangun.