Uncategorized

Pemandian Air Panas Simbolon

Pemandian Air Panas Simbolon

Samosir merupakan bagian dari Sumatera Utara dan merupakan tujuan wisata yang paling utama. Selain Danau Toba, desa ini memiliki desa yang indah. Pernahkah Anda mendengar Desa Simbolon? Ini adalah desa yang menakjubkan di Samosir. Lokasinya ada di Kecamatan Palipi. Belum lagi desa ini adalah salah satu desa pesisir di pulau yang terkenal. Pemandangannya cukup menakjubkan. Anda bisa melakukan banyak hal di Desa Simbolon. Bagi Anda yang mencintai ketenangan, liburan di Desa Simbolon akan menjadi liburan yang berharga.

Desa Simbolon mempromosikan keindahan Samosir. Desa ini bisa menjadi daya tarik besar bagi wisatawan, terutama wisatawan asing. Pengunjung bisa melakukan hal yang menarik seperti menanam bunga, bertani, menikmati keindahan pemandangan sawah, makan makanan lokal, menghabiskan waktu bersama penduduk setempat, dan mengunjungi tempat wisata terdekat. Desa ini juga dilengkapi beberapa kios suvenir. Anda bisa membeli barang tradisional Batak seperti ukiran kayu, kain ulos, dan masih banyak lagi. Karena ada banyak barang unik, Anda harus menyiapkan uang yang cukup. Yang penting, Anda harus tahu bagaimana menawar.

baca juga : Rumah Bolon

Desa Simbolon memiliki beberapa akomodasi, Ada juga beberapa restoran lokal. Selain itu, penduduk setempat biasanya menyewakan sepeda atau sepeda motor sehingga Anda bisa menjelajahi desa. Apa aktivitas selanjutnya? Anda bisa menghabiskan uang Anda untuk mengunjungi beberapa hotel eksklusif. Dengan cara ini, Anda bisa melakukan olahraga air yang menarik seperti bersepeda air, jet ski, kano, dan banyak lagi. Jangan lupa bawa kamera anda! Anda perlu mengambil beberapa gambar pada saat itu.

Liburan di Desa Simbolon memberi Anda kesempatan untuk berpetualang. Anda bisa menjelajahinya dengan sepeda. Berjalan di sekitar desa adalah ide yang bagus juga. Satu hal, suhu bisa sangat dingin disini. Pada malam hari, lebih baik memakai baju hangat. Daya tarik lainnya adalah kisah marga Simbolon. Anda bisa belajar sejarah mereka dari penduduk desa. Dalam hal ini, pastikan Anda telah menyewa pemandu wisata. Dia membantu Anda berbicara dengan penduduk setempat.

baca juga : Tambun Surlau

Daya tarik lain di Desa Simbolon adalah kulinernya. Makanan lokal selalu menggoda. Misalnya ada kue Lampet. Kue ini terbuat dari gula merah, parutan kelapa, dan tepung beras. kue lappet agak lengket dan rasanya manis. Kue itu adalah pasangan yang sempurna untuk secangkir teh hangat. Anda bisa menikmati ini dengan menyaksikan keindahan alam sekitar. Ada juga Mie Gomak. Belum lagi bisa disajikan dalam berbagai bentuk. Makanan ini hanya contohnya saja. Itu karena Anda bisa mencoba masakan khas Batak lainnya di Simbolon.

Dari Medan, tujuan anda adalah Pulau Samosir. Anda dapat menyewa mobil atau naik bus menuju parapat kemudian dilanjutkan menyeberang danau ke Pulau Samosir menggunakan feri. Tidak perlu banyak biaya. Selama penyebarangan, Anda bisa melihat pemandangan sekeliling Danau Toba dari kapal. Begitu sampai di Samosir, dilanjutkan ke Desa Simbolon. Tidak butuh banyak waktu untuk sampai di Desa Simbolon.