Uncategorized

Pemandian Air Panas Cimanggu

Pemandian Air Panas Cimanggu

Bandung, Jawa Barat memang terkenal dengan suasana dinginnya, untuk berlibur sekaligus menghangatkan badan, pemandian air panas jadi salah satu pilihannya. Di Bandung, terdapat tempat wisata andalan yakni Pemandian Air Panas Cimanggu.

Jika kamu mencari informasi tentang Pemandian Air Panas Cimanggu ini pastilah akan muncul bahwa objek wisata ini masuk dalam daftar objek menarik yang ada di Bandung Selatan. Banyak wisatawan lokal maupun asing yang datang ke tempat ini apalagi diyakini bahwa air panas di pemandian ini mampu menyembuhkan berbagai penyakit kulit.

baca juga : Situ Cipanunjang

Fasilitas-fasilitas di Pemandian Air Panas Cimanggu

Pemandian Air Panas ini terkenal dengan tempatnya yang asri dan khasiat yang bisa didapatkan karena berasal dari sumber air panas belerang. Terletak di tengah pegunungan dan kamu bisa berendam air panas, sensasi yang menyenangkan, bukan ? Selain kamu bisa berendam di ruangan khusus (private room), di sini memiliki dua buah kolam renang. Satu kolam renang untuk orang dewasa dan satu kolam renang untuk anak-anak.

Tak perlu khawatir, pemandian air panas Cimanggu juga dilengkapi dengan fasilitas pendukung untuk memanjakan pengunjung. Beberapa diantaranya adalah area parkir, musholla, saung, kios makanan dan minuman serta area bermain untuk anak-anak. Satu lagi, pengunjung juga bisa bermalam di sekitar pemandian air panas Cimanggu dengan kualitas pelayanan prima dan harga yang murah. Kamu akan bisa bermalam di Cimanggu Cottage Ciwidey.

baca juga : Kebun Teh Rancabali

Relaksasi di Pemandian Air Panas Cimanggu

Rutinitasmu di tengah kota sedikit banyak pasti membuat jenuh bahkan rasa stres tidak jarang melanda. Sempatkan waktu untuk berlibur bersama keluarga atau orang tersayangmu. Berkunjung atau menginap di Pemandian Air Panas Cimanggu bisa jadi salah satu referensi. Pernah dengar manfaat relaksasi ? Sebelumnya, perlu diketahui bahwa jika sampai di tempat tujuanmu ini cobalah melakukan teknik relaksasi autogenik sebelum berendam di kolam air panas.

Relaksasi autogenik memanfaatkan baik kesadaran tubuh maupun citra visula untuk melepaskan ketegangan dan rasa stres. Kamu bukan hanya bisa membayangkan saja, namun kamu bisa menikmati suasana sejuk dan lingkungan yang damai.

Pemandian air panas Cimanggu tertelak di Desa Lebak Muncang, Kecamatan Ciwidey, Bandung, Jawa Barat di Lereng Gunung Patuha atau lebih tepatnya ada di Jalan Raya Ciwidey – Patenggang Km 13, Patengan, Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Kamu akan menemukan pemandangan indah di pemandian ini terlebih karena dikelilingi oleh perkebunan teh Rancabali. Jika kamu menginginkan suasana tentram ketika berendam, pemandian air panas Cimanggu jadi pilihan paling tepat.

Untuk kamu calon pengunjung tempat ini tak perlu khawatir, Pemandian Air Panas Cimanggu buka selama 24 jam dengan harga tiket dan penginapan atau cottage yang bervariasi. Harga tiket di weekday Rp.17.000/orang dengan biaya untuk roda empat Rp. 14.000. Jika kamu berkunjung di akhir pekan maka harga tiket sebesar Rp. 21.500/orang dan biaya kendaraan roda empat Rp. 18.500. Perlu diketahui bahwa harga tiket ini bisa berubah sewaktu-waktu, ya !

Sementara untuk bermalam, tersedia cottage di Cimanggu Cottage Ciwidey dimana harganya akan menyesuaikan dengan tipe cottage yang kamu pilih. Cimanggu Cottage Ciwidey memiliki 7 tipe cottage dengan varian harga sewa mulai dari Rp. 400.000 sampai dengan Rp. 1.350.000 per harinya.