Berbagai tempat rekreasi,  Jelajah Wisata Indonesia,  Tempat rekreasi terkenal,  Tempat Wisata Indonesia

Pasar Apung Terbaik di Asia

Pasar Apung Terbaik di Asia

 

Bagi anda yang suka dengan traveling, menyusuri pasar tradisional adalah hal yang wajib dilakukan. Sebab, di tempat tersebut masih terlihat keaslian tradisi dan budaya daerahnya. Beberapa pasar tradisional ini pun justru menjadi objek wisata untuk mengundang para pengunjung datang negara atau kota tersebut.

pasar-apung

Jenis pasar tradisional yang menarik minat para wisatawan untuk berkunjung dan berbelanja adalah pasar terapung atau floating market. Pasar terapung merupakan pasar tradisional yang letaknya di sungai, di mana seluruh transaksi jual beli dilakukan di atas perahu. Kamu bisa berbelanja sambil melihat pemandangan yang menarik juga mendapatkan pengalaman yang berbeda yang berbeda.

baca juga : 3 Wisata Air Terbaik di Indonesia

Untuk anda yang berminat berbelanja di pasar apung, berikut ini daftar pasar terapung terbaik yang ada di Asia.

 

  1. Pasar Apung Muara Kuin, Indonesia

Pasar-Apung-Muara-Kuin

Indonesia menjadi salah satu negara di Asia yang terkenal dengan pasar apungnya. Anda tentu sudah tahu jika Banjarmasin, Kalimantan Selatan, adalah pusatnya pasar apung di Indonesia. Pasar Apung Muara Kuin atau yang lebih dikenal Pasar Terapung Sungai Barito ini namanya memang sudah tersohor sebagai objek wisata. Pasar ini terletak di persimpangan Sungai Kuin dan Barito. Mulai dari sayuran, buah-buahan, makanan tradisional, hingga aksesoris pun dijual di pasar ini. Tradisi Banjar yang kental sangat terasa saat Anda berada di pasar ini. Tak hanya untuk berbelanja, pasar ini pun ramai dikunjungi para wisatawan yang memiliki hobi fotografi.

baca juga : Wisata Kuliner Terbaik di Bandung

  1. Pasar Apung Damnoen Saduak, Thailand

Pasar-Apung-Damnoen-Saduak

Terletak di Ratchaburi, Damnoen Saduak merupakan salah satu pasar terapung paling terkenal di dunia. Banyak wisatawan asing yang datang ke tempat ini untuk berbelanja, berburu kuliner, atau bahkan untuk sekadar berfoto.

 

Dibangun di atas kanal sepanjang 32 kilometer, pasar terapung Danmoen Saduak ini mulai terkenal pada tahun 1971. Pada waktu itu, para petani lokal sering menjual dagangan mereka di atas perahu. Nah, cara berdagang seperti itulah yang masih dipertahankan hingga sekarang.

 

  1. Pasar Apung Inle Lake, Myanmar

Pasar-Apung-Inle-Lake

Kalau kamu berkunjung ke Myanmar, pastikan mampir ke pasar terapung Inle Lake. Pasar terapung ini merupakan tempat terbaik untuk menemukan produk lokal buatan tangan khas Myanmar.

Kamu bisa menemukan barang-barang berkualitas tinggi di tempat ini, seperti ukiran, benda hias, barang antik, tekstil, bahkan cerutu. Pokoknya tidak akan nyesel datang ke sini.

 

  1. Pasar Apung Cai Rang, Vietnam

Pasar-Apung-Cai-Rang

Kurang lengkap rasanya kalau ke Vietnam tidak mengunjungi pasar terapung Cai Rang. Cai Rang merupakan pasar terapung terbaik di Vietnam. Pasar terapung yang terletak di kawan sungai Mekong Delta ini juga terkenal sebagai pusat buah-buahan lokal paling lengkap.

Kalau kamu ke pasar terapung ini, kamu bisa menemukan berbagai jenis buah-buahan, sayuran, hingga kuliner khas Vietnam seperti bun ca (sup mi ikan), sa dec (mi kering), lumpia seafood, juga tersedia di sini. Pasar ini dibuka dari pukul 6 pagi sampai 9 pagi.