Uncategorized

Pantai Viovio

Pantai Viovio

Namanya terdengar unik sekali ya? Pantai Viovio adalah salah satu destinasi wisata baru di Pulau Batam yang terletak di Pulau Galang. Pantai ini sebenarnya masih baru da dikelola oleh pemerintah setempat. Akan tetapi, walaupun baru para wisatawan yang berkunjung ke pantai ini sangat ramai apalagi ketika liburan tiba.

Dengan menampilkan pesona pantai yang eksotis, Pantai Viovio ini dapat menjadi salah satu destinasi wisata liburan panjang Anda. Bila Anda ingin mendapatkan rasa tenang serta angina laut yang sepoi – sepoi di Pulau Batam, Pantai Viovio sangat recommended banget nih masuk ke dalam list liburan Anda.

Nama pantai satu ini memang sedang hangat – hangatnya dibicangkan oleh para wisatawan domestic. Hal ini karena foto – foto yang dihasilkan di pantai ini terlihat menakjupkan belum lagi spot fotonya yang memang bagus sekali untuk berfoto. Nah, pastinya ada ya diantara Anda yang tertarik ingin berwisata kesini dan bertanya – tanya mengenai harga tiket masuknya.

Untuk biaya tiket masuk Pantai Viovio sebenarnya cukuplah terjangkau, tidak terlalu menguras dompet Anda kok. Anda cukup dengan mengeluarkan Rp 10.000 per orang saja dan setelahnya Anda dapat menikmati pemandangan alam di Pantai Viovio. Namun, bila Anda ingin menyewa gazebo disekitaran Pantai Viovio, tentunya ada biaya lebih yang perlu Anda sediakan yakni sekitaran Rp 150.000 seharian.

baca juga : Pantai Nongsa

Selain harga tiket masuk ada juga biaya tambahan yang tak seberapa yakni biaya parkir. Biaya parker yang dibebankan tentunya berlaku hanya untuk para pengunjung yang membawa kendaraan pribadinya. Biasanya untuk biaya parkirnya si tergantung para pengelola ya dengan kisaran Rp 1.000 sampai dengan Rp 5.000 saja.

Pantai Viovio pada sekarang ini menjadi salah satu destinasi wisata baru di Pulau Batam yang mana sedang nge-hits di kalangan para traveler. Dengan lokasi yang cukup tersembunyi membuat pantai ini mendapat julukan surge yang tersembunyi di Pulau Batam.

Akan tetapi, walaupun letaknya tersembunyi dan melewati jalanan yang tak sebagus dengan jalanan kota. Tetap saja, tidak menurunkan minat para pengunjung yang ingin berkunjung ke pantai ini. Hal ini karena terdapat banyak spot – spot yang apik untuk berfoto dan tak kalah dengan spot pantai terkenal lainnya seperti di Bali.

Pantai dengan pasir putih memang menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung ya. Hal ini karena menampilkan pemandangan hamparan pasir yang berwarna putih bersih. Pastinya indah sekali dipandang mata dan cocok untuk menjadi spot foto Anda. Nah, salah satu pantai yang lagi hits di Pulau Batam ini yang menampilkan pesona pasir putih ini yakni Pantai Viovio.

baca juga : Pulau Mubut

Walaupun tidak begitu luas pasir putih di pantai ini masih tak kalah keren dengan pantai lainnya. Akan tetapi, bila mendekat ke daerah pinggir laut sebenarnya pasirnya tidak terlalu putih. Belum lagi yang disebelah kiri, tanah dari pantainya terlihat menghitam. Tetapi, tenang saja masih terlihat cantik kok.

Spot untuk berfoto memang menjadi hal yang harus diperhatikan sekali ya sebelum diunggah ke media social. Spot foto yang apik pastinya membuat hasil foto Anda terlihat lebih hidup dan menakjupkan. Untuk Anda yang masih merasa bingung untuk menemukan spot foto yang kece ala selebram atau traveler, langsung saja cus ke Pantai Viovio ini.

Disana Anda akan dibuat terkesima dengan pemandangan spot foto yang anti mainstream dan juga terdapat pilihan yang lumayan banyak sehingga Anda tidak akan berebut dengan pengunjung yang lainnya. Spot andalan di Pantai Viovio ini diantaranya spot payung warna warni, ayunan di pinggir pantai, rumah pohon gardu pandang, dan jembatan.

Bagi Anda yang menjadi seorang pecinta sunset atau penikmat matahari tenggelam, cocok banget lah berkunjung ke Pantai Viovio yang keren ini. Alasannya karena, menampilkan pesona akan sunsetnya yang indah dipandang mata. Bahkan, Anda bisa menikmati senja sambil bermain dengan salah satu spot yang ada misalnya ayunan.

Selain pesona akan matahari tenggelamnya yang epik yang bisa Anda nikmati melalui ayunan. Anda juga bisa menikmatinya di semacam panggung untuk melihat sunset tersebut. Dari atas panggung Anda bisa mengabadikan sunset  dari berbagai sisi. Intinya, datang saja disore hari ya bila ingin dimanjakan dengan pesona matahari tenggelam di Pantai Viovio ini.

Selain spot untuk foto dan sunset yang menarik, tentunya alam bawah laut dari Pantai Viovio ini tak kalah kerennya. Dengan peraian yang dangkal dan air yang jernih, membuat terumbu karang yang berada di bawah laut terlihat menakjupkan. Seakan – akan terlihat seperti taman bawah laut.

Belum lagi pemandangan akan ikan dengan berukuran yang beragam dan hewan laut lainnya, tentunya membuat suasana menyelam Anda menjadi lebih pas. Bagi Anda yang hobby diving, cobalah untuk menyelam di area bawah laut Pantai Viovio ini, dijamin tidak menyesal.