Uncategorized

Pantai Ujung Batu

Pantai Ujung Batu

Pantai Ujung Batu merupakan salah satu wisata pantai yang sudah sangat terkenal sebagai objek wisata di kota ini. Pantai ini terletak di Kelurahan Sumpang Binangae, Kabupaten Barru, Provinsi Sulawesi Selatan.

Pantai Wisata Ujung Batu dikenal sebagai pantai yang memiliki daya tarik dan tampilan yang sangat eksotis,sehingga menarik banyak pengunjungnya untuk datang kesini, selain itu pantai ini juga memiliki letak yang sangat strategis karena pantai ini berada dekat dengan kota Barru. Obyek ini selain memiliki view yang eksotis, juga didukung oleh infrastruktur jalan yang baik dan dekat dengan sentra perekonomian.

baca juga : Pantai Sungai Suci

Pantai ini memiliki daya tarik lain, selain hanya sekedar pantai wisata, biasanya jika pagelaran lomba perahu sandeq di selenggarakan di Majene, Sulawesi Barat, maka pantai ini merupakan jalur pemberhentian perahu sandeq sebelum perahu-perahu tersebut sampai ke garis finish di pantai losari Makassar.

Lokasi ini memiliki bibir pantai yang indah dan landai dengan hamparan pasir yang luas sebagai sarana untuk berjemur. Keindahan pasir putihnya sudah cukup dikenal oleh masyarakat. Dari lokasi ini dapat pula disaksikan perahu-perahu nelayan dengan berbagai aksesorisnya.

baca juga : Pantai Padang Betuah

Pantai Ujung Batu adalah Salah satu tempat bersantai masyarakat Barru dan menjadi salah satu Pusat Nongkrong anak muda Kab.Barru. Eksotisme pantai ini begitu mempesona. Tak heran jika setiap sabtu dan minggu tempat ini selalu ramai dikunjungi para penikmat wisata laut.

Selain itu, di pantai ini teman-teman dapat pula menyaksikan indahnya pesona cahaya metahari sesaat sebelum tenggelam atau istilah kerennya sunset, jejeran perahu nelayan yang memenuhi bibir pantai serta disini teman-teman dapat pula menyaksikan eloknya suasana pelabuha. Yang tak kalah kerennya karena di tempat ini teman-teman bisa merasakan dan menikmati ikan segar. Maklum, lokasi pelelangan ikan dekat dengan pantai sehingga mudah mendapatkan ikan segar. Biasanya wisata keluarga bertambah nikmat sembari menikmati ikan bakar. Meski pantai ini belum dilengkapi fasilitas penginapan dan peralatan seperti alat penyelaman, perahu , speed boat dan banana boat, namun pengunjung sangat merasakan keindahan pasir dan ketenangan ombaknya. Untuk masuk ke kawasan pantai ini tak perlu khawatir karena secangkir kopi dari warung tetangga sudah cukup.