Uncategorized

Pantai Tedunan

Pantai Tedunan

Desa ini berjarak sekitar 56 KM dari ibu kota Kabupaten Seluma, atau sekitar 100 km dari Kota Bengkulu. Sedikitnya ada empat pesona atas pantai ini.

Pertama, Pantai ini terdapat hamparan pasir putih yang begitu luas dan dihiasi hamparan bebatuan kecil yang mempercantik suasana pantai. Kehadiran jutaan batuan kecil dan bulat ini menjadi ciri khas keindahan pantai Tedunan. Keindahannya sangat memanjakan mata para pengunjung, sehingga pantai ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah setiap harinya.

baca juga : Pantai Tlepuk

Kedua, tidak jauh dari pantai tedunan di samping hutan cemara terdapat sebuah muara sungai. Beberapa orang menyebutkan danau muara. Suasana di tempat ini sangat berbeda dengan suasana di pinggir pantai. Jika di pinggi pantai terdengar suara ombak yang kuat maka di muara ini tidak ada ombak sehingga suasana begitu tenang. Disini kamu bisa memancing ikan muara atau cukup menikmati ketenangan dengan bersantai dibawah pohon cemara yang rindang.

Ketiga, yang menarik dari pantai ini yaitu terdapat banyak pohon cemara pantai, sehingga sekilas mirip dengan Pantai Panjang yang ada di Kota Bengkulu. Tak heran tempat ini biasanya banyak di jadikan sebagai spot untuk piknik dan foto bersama keluarga, sahabat, teman maupun foto selfie. Pantai Tedunan juga sering di jadikan tempat untuk foto pre-wedding, Para pengunjung juga dapat membawa handmock atau tempat tidur gantung. Dengan alat ini kamu dapat bersantai dibawah sejuknya pohon cemara sambil melihat pemandangan pantai yang indah dan menikmati hembusan angin pantai yang sejuk. Suara ombak yang menderu akan membuat pengunjung merasa betah dan nyaman.

baca juga : Danau Mas Harun Bastari

Keempat, di pantai ini juga terdapat berbagai macam makanan khas kabupaten Seluma yang sangat cocok untuk dinikmati, misalnya sup ikan belanak, udang goreng pedas dan makanan-makanan yang digemari remaja seperti bakso, mie ayam dan pisang bakar. Harga yang dibanderol cocok untuk kantong pelajar dan mahasiswa.

Satu lagi yang paling menyenangkan dari wisata ini adalah kamu bisa berkunjung kesini tanpa harus membayar tiket masuk alias gratis. Kita tidak perlu membayar uang masuk ke pantai di hari apapun baik hari biasa maupun hari libur. Tiket masuk hanya dikenakan pada hari besar saja seperti hari raya idul fitri dan idul adha. Bagi yang naik motor, kamu bisa langsung ke pantai. Namun bagi yang membawa kendaraan roda empat harus sedikit ekstra hati-hati karena jalan ke arah pantai ini masih sempit.