Uncategorized

Pantai Tanjung Merah

Pantai Tanjung Merah

Nyaris semua orang menyukai wisata bahari. Pesonanya yang memanjakan mata, akan membuat siapapun rasanya ingin menjajal satu persatu wisata bahari yang ada di Indonesia. Nah, salah satu destinasi wisata bahari yang  sangat cantik, indah, menarik dan sederet pujian lainnya yang dijamin anda akan memuji juga setelah mengunjunginya adalah Pantai Tanjung Merah. Ada di mana pantai ini? Pantai Tanjung Merah berlokasi di Kecamatan Matuari, Bitung. Kurang lebih jaraknya sekitar 9 KM dari pusat Kota Bitung. Akses menuju lokasi ini bisa dikatakan sudah sangat bagus, karena jalananya sudah dilapisi aspal dan tentu saja bisa dijangkau dari berbagai lokasi (rute). Seperti bisa dari arah Manado atau pun dari Bitung sendiri.

Penasaran tidak kenapa pantai ini dinamakan Tanjung Merah? Apakah karena tanah di pantai ini memiliki warna yang kemerah-merahan? Tentu saja jawabannya tidak demikian. Dinamakan Tanjung Merah karena tanjung di pantai ini tampak seperti berwarna merah kala matahari menyinarinya. Saat anda pertama kali tiba di Pantai Tanjung Merah akan langsung disambut oleh desiran angin yang menyejukan, serta suara gemuruh ombak yang menghantam pasir. Ah, sungguh irama syahdu yang begitu menenangkan dan menyenangkan hati.

baca juga : Makam Bung Karno

Panorama Pantai Tanjung Merah sangat menawan. Apalagi lokasi pantai ini notabene di kota yang cenderung lebih dikenal akan industrinya, sehingga terkesan begitu ekslusif. Pantai ini bahkan tidak kalah cantik dibanding pantai lainnya yang ada di Sulawesi Utara. Hal yang menjadikannya lebih berbeda lagi adalah, karena pasir di Pantai Tanjung Merah berwarna hitam. Walaupun begitu, tekstur pasirnya sangat halus, loh. Di pantai ini anda juga akan menemukan kapal fery yang berlalu lalang melintas sambil membawa penumpang, juga kapal pengangkut container baik yang keluar atau pun masuk di Pelabuhan Bitung.

Akan terasa lebih menyenangkan, jika anda menggelar tikar di pantai atau di bawah pohon kelapa, dan nikmatilah pesona pantai ini sejauh mata memandang. Lebih mantap lagi sambil menyeruput es kelapa muda segar. Anda bisa membelinya di beberapa penjual yang ada di sekitaran pantai. Jika perut mulai terasa lapar, bukalah bekal anda dan nikmati acara santap-santap spesial bersama keluarga, sahabat atau pasangan sambil ditemani semilir angin sejuk dan aroma laut yang khas, Uh, sungguh pasti menjadi liburan yang sangat berkesan. Jangan lupa apabila setelah makan atau minum, buanglah sampai pada tempatnya ya supaya pantai ini tetap terjaga dan nyaman untuk dikunjungi.

baca juga : Candi Penataran

Tidak ingin moment ini terlupakan bukan? Jangan sampai anda tidak mengabadikannya dalam bentuk foto. Banyak sekali spot alami yang begitu Instagenik di pantai ini. Jadi untuk jaga-jaga daripada lowbat, jangan lupa bawa power bank atau baterai cadangan, ya. Jika tidak ingin ganti-gantian berfoto, karena malu meminta pada orang tidak dikenal untuk menjepret, sebaiknya anda bawa tripod juga hihi. Dijamin, deh, berfoto di pantai ini 10 kali jepretan tidak mungkin puas.

Demikianlah ulasan menarik tentang Pantai Tanjung Merah. Jika anda penggila wisata bahari, wajib sekali untuk mengunjungi pantai ini dan lihatlah secara langsung salah satu pesona menawan di Sulawesi Utara.