Uncategorized

Pantai Tambakrejo

Pantai Tambakrejo

Menengok sekilas tentang kota Blitar, pasti yang terlintas pertama kali adalah presiden pertama Indonesia, Ir. Soekarno, atau yang lebih akrab dengan panggilan bung Karno. Sebab, di sinilah terdapat museum presiden pertama Indonesia ini. Namun, tahukah Anda tempat wisata Blitar yang lain yang juga patut Anda lirik? Seperti pantai. Blitar memiliki sejumlah pantai dengan keindahan yang tak kalah menarik dengan tempat lain. Salah satunya adalah Pantai Tambakrejo Blitar Jawa Timur. Setelah lelah dengan kunjungan ke Kampung Coklat dan Air Terjun Tirto Galuh, tidak ada salahnya Anda menghabiskan sisa waktu di sore hari mengunjungi tempat wisata Blitar yang satu ini.

Pantai nan eksotis ini menyimpan keindahan yang amat memesona. Selain karena keelokan pantainya, Pantai Tambakrejo di Blitar juga menyimpan aura mistis seperti pantai-pantai lain yang berada di perairan laut selatan. Pantai Tambakrejo berbentuk seperti teluk dengan panjang garis pantainya kurang lebih 10 kilometer. Pantai dengan air laut berwarna biru ini membentang dengan pasir putih yang memikat.

baca juga : Pantai Pasetran Gondo Mayit

Bagi Anda yang hobi bermain pasir, pantai ini sangat cocok untuk Anda kunjungi. Pantai ini mempunyai hamparan pasir putih yang cukup luas, sehingga Anda bisa sepuasnya menyalurkan bakat Anda membuat istana pasir. Atau bagi Anda yang hendak bermalam, Anda bisa mendirikan tenda di tepi pantai.

Wisata Pantai Tambakrejo Blitar jatim memiliki gulungan ombak dengan ketinggian sedang. Meskipun para pengunjung yang datang diperbolehkan untuk bermain air, namun ada satu papan peringatan yang akan membuat Anda menelan ludah pahit. “Silakan Mandi di Laut, Kami Siap Mencari Mayat Anda”. Mengerikan bukan? Kata-kata tersebut sebenarnya adalah sikap kehati-hatian para pengelola pantai yang mengutamakan keselamatan pengunjung. Karena memang sebagian besar pantai yang menghadap ke samudera hindia cukup membahayakan.

baca juga : Pantai Serang Blitar

Wisata Blitar Pantai Tambakrejo memang belum cukup dikenal oleh sebagian besar wisatawan. Faktor utama dari hal ini adalah karena rute Pantai Tambakrejo Blitar yang masih cukup sulit untuk dijangkau. Memang keindahan dan keunikan pantai adalah daya tarik utama, namun jangan salah, kenyamanan selama menempuh perjalanan juga menjadi salah satu faktor daya tarik. Biasanya, wisatawan yang berkunjung ke tempat-tempat yang masih sulit dijangkau adalah para traveler atau petualang yang menyukai tantangan.

Pantai ini dinamakan Pantai Tambakrejo sesuai dengan letaknya yang berada di desa Tambakrejo. Sangat disayangkan jika pemerintah tidak mau memperhatikan pengelolaan pantai nan eksotis ini. Karena jika bisa dikembangkan sebagai tempat wisata secara maksimal, bukan hanya menjadi sarana pendapatan dan promosi daerah, namun juga memberi manfaat kepada masyarakat sekitar pantai.