Uncategorized

Pantai Sekilak

Pantai Sekilak

Pantai Sekilak adalah salah satu destinasi wisata nomer satu di Batam. Pantai sekilak ini letaknya tepat berada pada daerah pinggiran Pulau Batam dan berdekatan dengan daerah Tanjung Mbeban, Riau.

Pantai satu ini tentunya sangat direkomendasikan sekali untuk menjadi bagian dari destinasi wisatawan domestic maupun asing. Hal ini karena pantai ini mempunyai luas yang cukup besar yakni 30 hektar. Selain itu juga view yang ditampilkan masih terlihat alami dan indah sekali dipandang mata.

Bagi Anda yang tertarik menjadikan PantaiSekilak menjadi salah satu tujuan destinasi utama Anda selama liburan. Tenang saja untuk berlibur di Pantai Sekilak ini tidaklah membutuhkan biaya mahal. Anda cukup hanya membayar biaya Rp 9.000 saja per orang dan ditambah biaya parkir sebesar Rp 1.000,00. Biaya parkir hanya berlaku bagi Anda yang membawa kendaraan pribadi ketempat itu.

Akan tetapi, ketika hari – hari tertentu seperti liburan panjang atau peringatan hari tertentu harga tiket masuk ke Pantai Sekilak bisa naik juga loh. Tapi, baik naik atau tidaknya harga tiket masuk tetap tidak menyurutkan minat para pengunjung untuk tetap berwisata ketempat ini.

baca juga : Pantai Viovio

Selain itu, pantai ini bisa dinikmati keindahannya mulai pukul 09.00 WIB sampaidengan pukul 19.00 WIB atau mengacu pada waktu aktif penduduk di sekitar pantai tersebut. Tentunya dengan waktu buka yang relative panjang itu membuat Anda puas menikmati keindahannya.

Pantai Sekilak tentunya mempunyai keunikan – keunikan tersendiri yang mana tidak dimiliki oleh pantai yang lainnya di sekitar Pulau Batam. Tentu saja, dari keunikan tersebut menjadikan daya tarik tersendiri bagi parawisatawan asing maupun domestik yang ingin menikmati keindahannya secara langsung.

BagiAnda yang penasaran mengapa para wisatawan memilih untuk melancong ke Pantai Sekilak ini. Langsung saja simak informasi detailnya berikut ini mengenai objek wisata di pantai tersebut.

Biasanya di sekitar pantai yang sering di datangi oleh pengunjung akan disulap menjadi tempat tinggal yang megah dan juga tempat hiburan yang lain yang mana berguna untuk menarik para wisatawan agar bersedia mampir ketempat yang telah dibangun tersebut.

Akan tetapi, dengan kehadiran tempat tinggal di area sekitar pantai malah akan memberikan kesan bahwa suasana pantai tersebut sudah tidak alami lagi. Karena telah tertutup dengan bangunan – bangunan modern tersebut. Namun, tentunya ini tidak berlaku untuk Pantai Sekilak di Batam.

baca juga : Pantai Nongsa

Ini karena nuansa alam yang ditampilkan masih terlihat alami dengan pemandangan tebing – tebing bukit yang rindang oleh pepohonan hijau. Belum lagi pemandangan lautan yang terlihat membiru bila Anda menyaksikan langsung dari puncak bebatuan di sekitar pantai tersebut. Pokoknya tidak menyesal deh ketika berkunjung ketempat ini.

Bagi Anda yang sering menjadikan sunset sebagai objek utama untuk mengisi kamera Anda. Pastinya, jangan lupa juga untuk mengabadikan moment sunset di Pantai Sekilak ini. Karena, bila Anda mengambil posisi angle yang tepat, sunset di pantai tersebut akan terlihat keren.

Misalnya saja bila Anda mengabadikannya dari atas bebatuan terjal yang posisinya lumayan tinggi dari bibir pantai. Pastinya,Anda akan dapat melihat pemandangan sunset yang menakjubkan, dimana seperti matahari perlahan – lahan masuk kedalam perut bumi.

Mungkin Anda membutuhkan sedikit perjuanganya untuk mencapai salah satu puncak bebatuan tersebut. Akan tetapi, hasil yang Anda dapatkan akan sepadan dengan perjuangan Anda.

Selain pemandangan matahari tenggelam yang eksotik, Anda juga akan dimanjakan dengan hamparan hijau yang membentang luas yakni pepohonan yang menghijau. Hal ini membuat suasana liburan Anda akan terasa adem. Karena bila Anda seharian merasa kepanasan, Anda bisa menghalaunya dengan berteduh di pepohonan sekitar Pantai Sekilak.

Walaupun di sekitar Pantai Sekilak identik dengan bebatuan besar. Namun, ada daerah tertentu yang hanya dilapisi oleh hamparan pasir putih. Jadi Anda tidak akan merasa bosan ketika menikmati pemandangan disekitar Pantai Sekilak tersebut.