Uncategorized

Pantai Samudera Indah

Pantai Samudera Indah

Kalimantan Barat memang sangat mempesona dengan berbagai macam pariwisatanya. Bahkan, kamu akan dibuat betah berlama-lama tinggal disini. Salah satunya adalah Pantai Samudera Indah Bengkayang. Banyak wisatawan berkunjung ke sana. Apalagi, setiap weekend, tempat ini selalu penuh dengan keluarga yang ingin menikmati hari libur mereka.

Pantai yang berada di posisi Laut Cina Selatan ini memang mempunyai pasir pantai yang cukup indah menawan. Banyak fasilitas yang bisa kamu nikmati selama berlibur disini. Mulai dari ujung sampai ke ujungnya lagi. Kawasan ini memang paling cocok digunakan untuk liburan. Baik pagi, siang, atau bahkan sore sampai menjelang malam sekalipun. Panoramanya seakan tidak pernah habis. Selain pasir pantai yang berwarna coklat, kamu juga bisa melihat bebatuan yang cukup besar. Biasanya, disini wisatawan mengabadikan setiap momennya, kedalam gambar yang menarik.

baca juga : Pantai Tedunan

Dari segi ombak, tempat ini memang cukup bersahabat. Kamu tidak akan menemukan gelombang-gelombang besar yang menakutkan. Jadi, aman dan ramah bagi kamu yang membawa anak-anak untuk bermain atau juga berenang di pinggir pantai. Dengan luas yang mencapai 5 kilometer lho. Salah satu daya tarik lain yang bisa kamu temui adalah air tawar yang bisa kamu gunakan untuk membersihkan diri setelah berenang di air asin. Letaknya berada di ujung pantai. Disinilah kawasan paling instagramable yang akan kamu temui.

Objek wisata ini terletak di Dusun Tanjung Gundul, Desa Karimunting, Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat. Menuju ke objek wisata ini kamu bisa menggunakan pesawat terbang dan turun di Bandara Supadio, Pontianak. Harga maskapainya mulai dari 500 ribuan. Selanjutnya, kamu bisa menggunakan kendaraan bermotor sejauh 148 kilometer. Atau menempuh waktu kurang lebih 3 jam 10 menit lamanya. Melalui, jalan Ahamd Yani. Sepanjang jalan kamu akan menyusuri pesisir pantai Kalimantan Barat yang mempunyai pemandangan yang mengesankan.

baca juga : Pantai Tlepuk

Di tempat ini ada banyak sekali aktivitas dan fasilitas yang bisa kamu nikmati. Mulai dari pelampung yang bisa kamu sewa dengan harga 5 ribu rupiah saja. Ban pelampung ini tersedia cukup banyak. Sehingga kamu tidak perlu takut kehabisan.

Bagi kamu yang ingin melihat pesona pantai lebih indah lagi. Kamu bisa mendaki sedikit menuju Bukit Sejuk. Kurang lebih mendaki selama 20 menit. Disini, pula kamu bisa menikmati senja yang turun. Selain di bukit kamu juga bisa pergi menuju ke ujung pantai, tepatnya di kawasan air tawar.