Berbagai tempat rekreasi,  Jelajah Wisata Indonesia,  Keliling Indonesia,  Tempat rekreasi terkenal,  Tempat Wisata Indonesia,  Tempat wisata paling bagus,  Wisata Keliling Indonesia,  Wisata Nusantara

Pantai Pandawa

Pantai Pandawa

Pantai Pandawa tentunya sudah tidak asing lagi di dengar oleh setiap orang, terutama bagi kamu yang suka traveling untuk menikmati obyek wisata di Indonesia. Pantai Pandawa merupakan satu dari sejumlah pantai yang menarik untuk dikunjungi di Bali. Dengan pemandangannya yang indah, juga dapat membuat dirimu lebih tenang dengan suasananya yang alami.

Pantai ini juga cocok buat kamu yang menyukai fotografi karena tampilannya yang sangat menyatu dengan alam. Selain itu, banyak pula hal menarik di Pantai Pandawa yang dapat kamu lakukan dan perlu diketahui.

Lokasi Pantai Pandawa

Pantai Pandawa ini berlokasi di area Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Pantai ini terletak di balik perbukitan yang sering di sebut oleh orang lokal Kuta –sebagai Pantai Rahasia. Ini dikarenakan lokasinya yang sedikit tersembunyi dan perlu berjalan sedikit lebih jauh untuk sampai ke Pantai Rahasia. Pantai ini sangat cocok untuk wisawatan yang datang ke Bali bersama keluarga, kerabat maupun yang datang bersama teman-teman. Bisa anda jadikan alternatif selain Pantai Kuta.

baca juga : Bukit Campuhan

Wisatawan yang datang akan dimanjakan oleh pancaran sinar matahari yang langsung mengarah ke pantai ini dan cocok untuk berjemur. Inilah mengapa banyak wisatawan dari berbagai kota maupun wisatawan mancanegara datang ke pantai ini.

Untuk sampai ke Pantai ini, wisatawan dapat menggunakan berbagai jalur. Bagi wisatawan yang datang dari Bandara Ngurah Rai, dapat menggunakan rute melalui Jl. By Pass Ngurangi Rai menuju Jl. Raya Kampus Universitas Udayana. Lalu melewati Jl. Goa gong menuju Jl. Dharma Wangsa sampai di Jl. Pantai Pandawa, ini cukup menguji adrenalin karena jalanan yang dilewati terdapat tanjakan dan tikungan yang cukup curam.

Wisatawan juga dapat melewati Garuda Wisnu Kencana atau GWK dengan jarak tempuh sekitar 18,8 km. Wisatawan cukup melewati Jl. Raya Uluwatu kearah GWK menuju Jl. Pura Batu Pageh hingga sampai di Jl. Pantai Pandawa. Rute ini cukup menguji adrenaline, namun tidak setegang rute sebelumnya.

Untuk sampai ke desa Kutuh, membutuhkan waktu sekitar 1 jam perjalanan dengan jarak tempuh 18 kilometer. Karena jalan yang dilewati untuk sampai ke Desa Kutuh cukup berliku dan merupakan daerah yang rawan akan kemacetan.

baca juga : Bali Safari and Marine Park

Jika Anda ragu untuk pergi dengan bantuan peta, Anda dapat menggunakan jasa sewa mobil dengan supir di Bali yang akan mengantarkan Anda langsung ke Pantai Pandawa untuk mengurangi resiko tersesat dan terjebak kemacetan.

Anda juga dapat menggunakan kendaraan pribadi untuk datang ke Pantai ini, karena pada area pantai juga disediakan lokasi parkir yang cukup luas serta jalanan menuju pantai cukup lancar. Untuk memasuki kawasan pantai, wisatawan diharuskan melewati jalan yang diapit oleh dua batu tebing yang cukup terjal. Pada tebing terjal tersebut terdapat patung Panca Pandawa, itulah mengapa pantai ini dinamakan Pantai Pandawa.

Fasilitas Di Pantai Pandawa

Selain lokasinya yang cukup menarik dan sangat cantik, Pantai Pandawa juga menyiapkan beberapa fasilitas untuk memanjakan pengunjung yang datang ke pantai ini.

Berikut beberapa fasilitas yang akan memanjakan kamu ketika datang berkunjung ke pantai ini.

Pijat Tradisional – Pandawa SPA

Jika kamu datang berkunjung ke Pantai Pandawa, tentunya kamu akan merasakan ketenangan karena suasanya yang indah. Selain itu, Kamu juga akan dimanjakan dengan fasilitas pijat tradisional yang membuat hari libur-mu lebih menyenangkan.

Tempat tersebut dinamakan Pandawa SPA. Tempat ini terlentak di pinggir pantai, jadi para pengunjung akan merasakan ketenangan dan suasana sejuk dari pantai sekaligus. Tentunya, Pandawa SPA mengenakan tarif untuk para pengunjung yang ingin menggunakan jasa pijat. Harganya bervariasi sesuai dengan jenis pijatannya. Untuk Pijatan itu sendiri berkisar dari harga Rp. 50.000 untuk 30 menit hingga Rp. 130.000 untuk 90 menit, ini juga disesuaikan dari anggota tubuh yang akan dipijat.

Tempat Makan

Bagi Pengunjung yang kelelahan karena bermain air di pantai atau lupa membawa bekal, Pantai Pandawa juga menyediakan tempat makan yang cukup murah.

Menu yang disediakan seperti nasi goreng, mie goreng hingga hidangan laut bakar dan beberapa jenis makanan barat.