Uncategorized

Pantai Padang Betuah

Pantai Padang Betuah

Indonesia dikenal sebagai surga nya para pelancong untuk menikmati indahnya alam ciptaan sang Kuasa. Dari banyaknya provinsi di Indonesia ada satu provinsi yang diyakini tak dapat membuat mata para pelancong lelah untuk menengoknya. Provinsi tersebut merupakan provinsi Bengkulu. Sebagai salah satu provinsi yang merupakan hasil pemekaran dari Sumatera Tengah, Provinsi Bengkulu memiliki berbagai macam keindahan pada tempat wisata nya yang bisa didatangi dan di nikmati untuk memanjakan mata serta dapat pula melepas penat.

Beberapa wisata di Bengkulu mulai dari wisata alam hingga wisata sejarah sangat pantas dikunjungi oleh kamu nih para traveller! Karena dijamin akan menyegarkan mata para pengunjungnya. Jika kamu ingin memanjakan mata dengan indahnya sunset maka kamu bisa berkunjung ke pantai yang ada di Bengkulu. Bengkulu memiliki banyak sekali pantai yang indah. Salah satu yang patut kamu kunjungi yakni Pantai Padang Betuah.

baca juga : Air Terjun Tujuh Panggung

Pantai Padang Betuah berada di Desa Padang Betuah Kecamatan Pondok Kelapa di Kabupaten Bengkulu Tengah. Jika kamu berangkat dari pusat kota Bengkulu jarak yang harus kamu tempuh sekitar 25 km dengan waktu tempuh kurang lebih 35 sampai dengan 40 menit. Perjalanan ini merupakan perjalanan via darat dan dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi. Sedangkan jika kamu berangkat melewati lintas provinsi maka jaraknya jika dari jalan lintas provinsi hanya memakan waktu sekitar 15 menit saja.

Pantai ini letaknya tak jauh dari gapura perbatasan antara Kabupaten Bengkulu Tengah dengan Kabupaten Bengkulu Utara. Namun para traveller jangan kaget karena ketika sudah memasuki area sekitar pantai kondisi jalanan nya sangat sempit dan jalanannya pun berbatu karena belum di aspal. Jalanan nya pun masih alami yakni berasal dari tanah merah. Selama perjalanan masuk ke area Pantai Padang Betuah nampak pepohonan rindang di kiri dan kanan jalan serta pemukiman penduduk yang lumayan ramai. Di pemukiman penduduk tersebut ada beberapa warung kecil yang menjajakan jajanan. Dan untuk para traveller ketahui bahwa jalanan menuju pantai ini hanya cukup dilalui oleh 1 mobil saja.

baca juga : Air Terjun Langan Bungin

Ketika para traveller memasuki area pantai memang jalanan nya masih penuh dengan bebatuan dan kerikil. Suasana nya pun dibilang terasa sepi dan gersang. Namun ketika sudah memasuki tepi pantai maka semua itu berubah digantikan dengan eksotisnya Pantai Padang Betuah. Di Pantai Padang Betuah ini juga sudah ada tempat parkir bagi para pengunjung. Lahan untuk parkir nya lumayan luas dan cukup menampung beberapa mobil. Ketika traveller memasuki gang menuju Pantai Padang Betuah maka akan ada para pemuda setempat yang memberikan tiket untuk masuk ke sana.

Pantai Padang Betuah ini memang belum terkenal seperti layaknya pantai -pantai lain di Indonesia namun jangan meremehkan indahnya pemandangan di pantai ini. Pantai Padang Betuah ini pun memiliki keunikan yang tidak dimiliki pantai lainnya yakni pantai ini berdampingan langsung dengan sebuah danau yang masih alami dan berombak tenang. Danau ini merupakan Danau Gedang. Antara Pantai Padang Betuah dengan Danau Gedang dipisahkan dengan pasir putih yang bersih dan indah.