Uncategorized

Pantai Ngurbloat

Pantai Ngurbloat

Ngurbloat, mungkin tak terlalu familiar buat semua orang. Termasuk tentu mereka para penggila wisata pantai. Tak heran, dari sisi popularitas, namanya belum bisa disandingkan dengan kebanyakan objek wisata pantai ternama di Tanah Air, seperti : Labuan Bajo atau Raja Ampat. Tak banyak yang mengenal Pantai Ngurbloat, dan itu pun bisa jadi terbatas hanya masyarakat sekitar saja. Masyarakat Kabupaten Maluku Tenggara, dan khususnya Pulau Kei Kecil. Pantai ini berada di wilayah Desa Ngilngof, sekitar 30 menit jauhnya dari Langgur, Ibukota kabupaten.

Berada di Pantai Ngurbloat memang sangat menyenangkan. Pasalnya, tak sedikit hal yang membuat Anda bisa menikmati suasana batin itu. Rasakan saja sensasi pasir yang Anda injak. Bukan cuma putih bersih, tapi juga lembut, menginjak pasir pantai ini tak ubahnya menginjak hamparan tepung begitu halus. Dan, kelembutanya akan terus memanjakan kaki selama menelusuri pantai sepanjang 3 km. Nggak percaya? Genggam saja pasirnya. Jangan heran jika Anda akan terkesima dengan sensasi kelembutannya.

baca juga : Pulau Bair

Lalu, air lautnya. Ini juga sangat fenomenal, karena kejernihannya yang mampu menuntun mata untuk menembus kecantikan alam bawah laut dengan jelas dan mudah. Saking beningnya, apapun yang tersaji di dalamnya tak sulit untuk menemukannya. Panorama yang menawan juga bisa Anda nikmati di sekeliling pantai. Bayangkan, nyaris sepanjang pantai tumbuh vegetasi yang seolah menjadi pagar hidup sekaligus menambah pesona Pantai Ngurbloat.

Pemandangan yang tentu saja sangat menyejukkan di mata. Suasana ini kian terasa, manakala hembusan angin seolah tak henti mengelus kulit. Udara di kawasan pantai ini memang luar biasa sejuknya. Tak heran, jika Pantai Ngurbloat benar-benar memanjakan, lahir dan  batin.

baca juga : Pantai Pintu Kota

Kecantikan panorama Pantai Ngurbloat terasa kian sempurna saat pandangan mata terarah ke lepas pantai. Tak jauh dari bibir pantai, terlihat sederet pulau kecil nan cantik seolah menjadi pagar yang turut menghiasi pantai. Areal itu dijuluki Kawasan Pulau 10, yang terdiri antara lain, Pulau Nai, Witir, Lik, dan Lei. Apapun aktivitas wisata yang ingin Anda lakukan di sini dijamin terasa nyaman dan memuaskan. Mau sekadar bersantai, sambil duduk di atas hamparan pasir “tepung” yang super halus, tentu bisa. Ditemani deburan ombak yang bersahabat, serta elusan sepoinya angin yang menyejukkan. Plus, eksotisnya pemandangan alam di sekeliling pantai yang menggoda.

Berenang di kawasan Pantai Ngurbloat pun tentu tak kalah asyiknya. Sebab, selain ombaknya cukup ramah, air di perairan ini sangat jernih dan bersih. Atau, mau snorkeling jelas sangat bisa. Bukan tak mungkin, di sini Anda akan memperoleh pengalaman impresif yang sulit untuk dilupakan. Lalu diving, untuk aktivitas yang satu ini perairan Pantai Ngurbloat jelas sangat menjanjikan. Apalagi, alam bawah lautnya ditumbuhi pelbagai jenis biota laut yang menarik dan berlimpah. Hewan lautnya banyak dan beragam, plus terumbu karangnya sangat subur dan asri. Seolah saling melengkapi, membentuk panorama indah alam bawah lautnya.