Uncategorized

Pantai Natsepa

Pantai Natsepa

Wilayah berpasir di Pantai Natsepa adalah salah satu yang terluas di sepanjang pesisir Pulau Ambon. Hamparan pasirnya memberikan ruang bagi pengunjung untuk melakukan berbagai aktifitas. Pengunjung bisa bermain bola, bersantai, maupun bermain pasir pada satu tempat di waktu yang bersamaan.

Ombak yang tenang khas lautan teduh memang sangat ideal untuk berenang, juga sangat aman bahkan bagi anak-anak. Pengunjung bisa bebas berendam di air laut yang jernih dan tenang di pantai ini. Ada kepercayaan masyarakat lokal bahwa berenang di Pantai Natsepa bisa menyembuhkan penyakit.

Tidak jauh dari pantai, sekitar 700 m, pengunjung bisa menjumpai pasar yang menjual berbagai macam ikan segar yang langsung dibawa oleh para nelayan. Jika anda beruntung datang pada saat cuaca cerah maka anda dapat membeli ikan dengan harga sangat murah.

Pantai ini juga terkenal dengan jenis makanan. Ada rujak, sagu gula , es kelapa muda , pisang goreng dan lainnya makanan ringan teman nongkrong di pantai.

baca juga : Taman Pattimura

Fasilitas Pantai Natsepa

Di sekitar pantai Natsepa, sudah terdapat penginapan atau hotel yang tersedia tak jauh dari Pantai Natsepa. Bahkan tersedia hotel yang menghadap pantai langsung sehingga lebih nyaman menyaksikan matahari terbit.

Pantai Natsepa cukup terkenal dengan keindahan pantai sekaligus pasir pantainya yang bersih dan cantik. Hamparan pasir putih halus berpadu dengan laut yang berwarna biru akan semakin menyempurnakan pemandangan di depan mata.

Apalagi ombak di pantai ini tidak terlalu deras dan kencang karena terhalang oleh teluk dan juga memiliki pantai yang landai. Cukup aman untuk digunakan bermain atau berjalan-jalan di sekitar pantai apalagi hamparan pasir putihnya juga cukup luas.

Tidak mengherankan, jika pengunjung menemukan wisatawan yang berenang hingga ke tengah dan jauh dari daratan.

baca juga : Taman Makam Persemakmuran

Biasanya pada saat air laut surut, bagian berpasir dari Pantai Natsepa menjadi sangat luas hingga para pengunjung bisa bermain bola, bersantai, maupun bermain pasir pada satu tempat di waktu yang bersamaan. Saat air laut surut, bagian berpasir dari Pantai Natsepa menjadi sangat luas hingga para pengunjung bisa bermain bola, bersantai, maupun bermain pasir

Bila ingin menikmati keindahan laut denganc ara yang berbeda, pengunjung bisa menyewa banana boat yang tersedia di sekitar pantai. Atau bisa juga menyewa perahu untuk berkeliling sekaligus merasakan sensasi memancing di laut lepas.

Bila membawa anak-anak bisa menyewa ban pelampung agar lebih aman. Pantai Natsepa kerap menjadi tempat wisata favorit masyarakat Ambon untuk sekedar melepas lelah atau berjalan-jalan di sekitar pantai sambil menanti waktu senja.

Kawasan Pantai Natsepa ditumbuhi dengan pepohonan kelapa yang membuat tempat ini menjadi sejuk dan rindang. Kalau datang bersama keluarga, maka bisa sekalian piknik dengan membawa bekal makanan dan juga karpet.

Tentu akan terasa sangat menyenangkan bisa kumpul bersama keluarga sembari melihat pemandangan pantai.

Bagi yang mendambakan bisa melakukan sesi pemotretan pre-wedding dengan konsep outdoor, Pantai Natsepa juga cukup memenuhi syarat.

Dengan warna laut yang kadang memiliki gradasi, pastinya akan membuat background foto menjadi lebih cantik. Dijamin ini akan menjadi acara pre-wedding yang sangat mengesankan bagi pasangan.

Saat akhir pekan tiba Pantai Natsepa mulai ramai dikunjungi baik keluarga maupun muda-mudi yang datang bersama pasangan untuk sekedar menyaksikan keindahan pantai. Bila ingin menghindari keramaian kamu bisa datang di luar akhir pekan agar bisa menikmati suasana pantai yang lebih tenang.

Lelah bermain bisa mencari tempat yang nyaman untuk sekedar melepas penat. Pepohonan yang tumbuh subur di sekitar pantai akan membuat suasana semakin sejuk. Bila lapar tak jauh dari pantai kamu akan menemukan banyak warung makan.

Salah satu kuliner yang wajib kamu coba yaitu rujak suli atau rujak natsepa. Belum lengkap rasanya datang ke Pantai Natsepa namun belum mencoba kulier khas masyarakat sekitar.