Uncategorized

Pantai Nambo

Pantai Nambo

Kota Kendari memiliki tempat wisata favorit yang kerapkali dikunjungi oleh para wisatawan. Hal ini karena Pantai Nambo merupakan obyek wisata yang indah dan menarik. Di tempat ini anda akan menikmati keindahan alam yang tidak kalah serunya dari negara negara lain. Sehingga wisata Pantai Nambo wajib dikunjungi jika anda singgah di kota Kendari.

Kata Nambo menurut masyarakat setempat memiliki arti “Pantai Bagus”. Pantai yang terletak di rovinsi Sulawesi Tenggara ini sangat direkomendasikan bagi anda pecinta pantai. Pantai Nambo juga memiliki asal usul yang dipercaya masyarakat setempat. Dulunya pantai ini adalah pantai dengan kawasan hutan bakau yang sangat lebat.

Kemudian ada seorang penjual bakau yang berajalan jalan di pantai Nambo ini. Setelah itu pengusaha tersebut membuka Pantai Nambo sebagai salah satu tempat wisata yang sekarang ramai dikunjungi. Hal ini karena pemandangan pantai yang sangat indah dan layak untuk dijadikan tempat liburan untuk memenangkan pikiran.

Pantai nambo sendiri menawarkan beragam pemandangan alam yang sangat indah dengan pasir putihnya yang bersih dan lembut sepanjang 300 meter di pesisir pantai. Selain itu pantai ini juga memiliki gradasi warna laut yang cantik dan mempesona. Wanra air laut yang tenang memiliki campuran warna hijau kebiruan yang sangat menakjubkan.

baca juga : Wisata Bawah Laut Basilika

Di pantai ini anda bisa melakukan aktivitas di pantai seperti bersantai, bermain volley pantai, berenang, dan juga berjemur di matahari. Tentunya anda juga bisa menikmati serunya snorkeling di pantai ini. Keindahan bawah laut Pantai Nambo sudah tidak diragukan lagi kecantikanya. Memiliki warna air yang masih biru dan bercampur hijau yang cantik, menandakan jika masih banyak hewan yang tinggal di habitat Pantai Nambo.

Keindahan bawah laut yang mempesona ini didukung karena memiliki terumbu karang yang masih alami dan sangat indah. Selain itu anda bisa berenang bersama dengan ikan ikan kecil penghuni bawah laut Pantai Nambo. Serunya lagi pantai ini masih sangat alami dan sangat indah karena jarang dikunjungi oleh wisatawan.

Sekarang di kawasan Pantai Nambo juga sudah ditumbuhi dengan beragam pohon kelapa yang tumbuh seolah berbaris memenuhi bibir pantai. Selain menambah kecantikan, pohon kelapa ini juga dijadikan sebagai tempat berteduh saat terik matahari menerpa. Bila anda kehausan pun akan banyak sekali penjual es kelapa muda yang ada di area pantai.

Berlibur di Pantai Nambo ini akan semakin sempurna jika anda menikmati indahnya sunset dan sunrise di sore hari. Lukisan sunset dan sunrise dari maha karya sang Pencipta ini akan sayang untuk ditinggalkan. Anda bisa duduk santai diatas bukit dengan semilirnya angin yang segar ditemani dengan segarnya kelapa muda. Tentunya momen ini akan menjadikan momen tak terlupakan bersama pasangan atau orang tersayang.

baca juga : Pantai Lakeba

Pastinya jika anda hendak berkunjung ke pantai ini wajib hukumnya untuk mengabadikan momen liburan. Anda bisa mengambil beberapa foto yang apik dengan latar belakang birunya laut yang masih nampak biru dan segar. Ada juga beberapa spot foto yang bagus seperti lukisan besar Pantai Namboo, dan juga beberapa spot foto lainya.

Tak ada batuan karang saat anda akan berajalan menyusuri area pantai. Anda hanya akan melihat pantai pasir putih yang alami dan mampu menyihir para pengunjung yang datang. Melihat banyaknya minat dan atusias dari mastarakat Kendari, pemerintah pun akhirnya merencanakn untuk membangun dan memberikan beragam fasilitas yang mendukung pantai tersebut