Uncategorized

Pantai Muara Kedurang

Pantai Muara Kedurang

Indonesia adalah negeri yang kaya. Tidak hanya kaya akan budayanya saja, melainkan juga kaya akan wisata alamnya. Banyak sekali tempat-tempat indah bermunculan satu-persatu, memghadirkan pesona yang sayang untuk anda lewatkan.

Semakin cepat informasi dan akses jalan yang semakin baik, membuat tempat wisata yang awalnya sepi menjadi ramai dikunjungi. Langsung menjadi viral lantaran bantuan media sosial yang seakan saling melengkapi satu sama lain. Seperti halnya, saat anda mengunjungi Bengkulu. Dimana, kawasan ini terkenal dengan keindahan pantainya. Salah satunya adalah Muara Kedurang yang saat ini cukup hits di kalangan wisatawan.

baca juga : Waterboom Lippo Cikarang

Bagi anda yang masih belum mendengar nama ini, Pantai Muara Kedurang memiliki sebuah keunikan dimana kawasan ini mempunyai dua air sekaligus. Air tawar dan air laut yang tidak banyak dimiliki oleh kawasan lainnya. Selain pesona pantai anda juga akan disuguhkan dengan air terjun nan cantik jelita yang sumber airnya berasal dari Sungai Sebiris.

Ada air kolam alami yang terbentuk dari muara sungai. Air nya cukup bersih dengan pepohonan hijau yang menjulang yang membuat pemandangan menjadi sangat asri. Bercampur dengan pasir yang super lembut membuat air sungai ini tidak terlalu keruh. Biasanya wisatawan dewasa memanfaatkannya untuk berenang dan melakukan clift jumping dari atas. Airnya cukup dingin namun menyegarkan. Cocok bagi anda yang berkunjung sekitar pukul 10 keatas. Dimana, sinar matahari belum terlalu terik dan masih ramah dengan kulit anda. Tidak hanya orang dewasa saja, melainkan anak-anak pun juga berenang bersenang-senang di tempat ini. Mereka juga bisa menyewa ban yang sudah disediakan oleh pihak pengelola.

baca juga : Taman Sehati

Tidak hanya sebagai kawasan pariwisata saja, Pantai Muara kendurang juga sebagai tempat mencari nafkah. Mereka selalu mengharapkan banjir bandang terjadi di kawasan ini dimana beberapa dari mereka bermatapencaharian sebagai pengumpul batu kali. Batu ini sangat besar seukuran kepala orang dewasa.

Batu ini akan diangkut untuk pembangunan rumah warga. Pemandangan inilah yang menjadi daya tarik lain dari objek wisata ini. Menariknya, para warga disini sangat ramah dan bersahaja. Sehingga, anda tidak akan merasa asing dengan mereka. Bahkan bisa dikatakan mereka seperti saudara anda sendiri. Kawasan ini juga bisa anda manfaatkan untuk menikmati malam yang dingin. Disini, anda akan dimudahkan dengan berbagai macam kayu dan ranting yang berjatuhan. Sehingga, cukup mudah membuat api unggun di kala malam.