Uncategorized

Pantai Muara Bendera

Pantai Muara Bendera

Bekasi merupakan kota di dekat ibu kota yang ternyata memiliki kekayaan alam untuk dijelajahi. Kota ini memiliki kawasan pantai yang cukup terkenal, yaitu Pantai Muara Gembong di Kecamatan Muara Gembong. Sebenarnya Kecamatan Muara Gembong itu sendiri memang berada di sekitar bibir pantai. Di sekitar sana bukan hanya ada Pantai Muara Gembong saja, melainkan ada juga beberapa pantai lain yang masih sepi dari pengunjung. Salah satunya adalah Pantai Muara Bendera yang bisa dikunjungi dan dekat juga dengan Pantai Muara Beting. Berikut beberapa hal mengenai Muara Bendera yang mungkin bisa memberikan informasi bagi Anda.

Pantai wisata Muara Bendera adalah pantai yang memiliki karakteristik yang tidak jauh berbeda dengan pantai-pantai di Muara Gembong lainnya. Pantai ini memiliki karakteristik yang dekat dengan hutan mangrove sehingga bisa menjadi salah satu alternatif dari Wisata Alam Jabodetabek yang bisa dikunjungi. Bahkan sebagian kawasan dari pantai ini memang hutan mangrove di kawasan Muara Gembong. Keunikan dari pantai ini bukan hanya dari keberadaan hutan bakau yang ada, melainkan juga dari kondisi alamnya yang masih sangat alami.

baca juga : Pantai Mekar

Di pantai ini, akan sering ditemukan habitat satwa yang liar dan perlu dijaga eksistensinya. Salah satu satwa liar yang dilindungi adalah kera ekor panjang atau lutung hitam. Jika Anda beruntung, pemandangan kera ekor panjang atau lutung hitam itu bisa didapati di dalam hutan mangrove. Selain kera, ada juga habitat burung-burung yang bermigrasi dari Samudera Pasifik dan Laut Cina Selatan. Burung-burung itu akan sering terlihat pada antara bulan Septermber hingga bulan Februari. Tentunya pemandangan ini akan menjadi pemandangan yang langka, karena saat ini tidak semua pantai akan disinggahi burung-burung yang bermigrasi.

Ketika berkunjung ke Pantai Muara Bendera, Anda juga akan merasakan suasana yang cukup berbeda. Karena seperti yang dijelaskan di atas, pantai ini masih sepi jika dibandingkan dengan pantai lainnya di Kecamatan Muara Gembong. Pantai ini belum memiliki fasilitas lengkap dan terbilang menjadi salah satu Tempat Wisata Murah di Jabodetabek bahkan gratis. Suasana hutan mangrove yang segar dan hijau juga akan menenangkan pikiran dan melepaskan Anda dari penatnya hiruk pikuk perkotaan. Bahkan, jika beruntung, Anda yang berkunjung ke sana bisa merasa seperti berada di pulau pribadi.

baca juga : Venetian Water Carnaval

Kegiatan wisata di Pantai Muara Bendera ini sendiri bisa dibilang tidak cukup banyak, karena di sana memang belum ada fasilitas wisata yang lengkap. Akan tetapi, tetap ada hal-hal seru yang bisa dilakukan di sana sehingga kegiatan wisata Anda tetap akan berjalan dengan baik.

Anda yang berkunjung ke pantai ini bisa menikmati suasana pantai dengan cara bermain air atau berenang di tepian pantai. Walau di pantai ini tidak ada fasilitas wisata seperti wahana permainan air atau semacamnya, melakukan kegiatan dengan menyusuri pantai atau bermain air di sana tetap akan mengasyikkan. Maka dari itu siapkan baju ganti untuk mendukung kegiatan seru ini, supaya perjalanan wisata tidak sia-sia.