Uncategorized

Pantai Melayu

Pantai Melayu

Pantai melayu dikenal sebagai salah satu destinasi wisata utama para wisatawan yang singgah di Pulau Batam. Sebenarnya, terdapat dua titik lokasi pantai yang bernama Melayu ini yakni Pantai Melayu yang terletak di Pulau Batam dan satunya berlokasi di Pulau Rempang. Kedua lokasi pantai itu bisa dilalui dengan menggunakan transportasi darat, baik itu roda empat ataupun roda dua.

Namun, walaupun terletak di dua lokasi yang berbeda. Pantai Melayu tetap menyuguhkan pemandangan yang apik. Sehingga liburan Anda akan terasa menyenangkan karena Anda dapat menghabiskannya dengan bersantai, bermain dengan air dan menikmati suasana pantai yang asri.

Liburan memang selalu menjadi salah satu moment yang paling dinantikan oleh setiap orang yang ingin mengunjungi suatu tempat wisata yang menarik. Dari sekian banyak daftar tujuan wisata yang telah di agendakan, wisata pantai menjadi salah satu tujuan wisata yang tidak pernah mereka lewatkan.

Salah satunya adalah Pantai Melayu yang terletak di Pulau Batam. Dimana menampilkan pemandangan alam dan wisata laut baharinya yang mempesona. Belum lagi harga tiket masuknya yang cukup terjangkau yakni sebesar Rp 10.000,00 saja untuk setiap pengunjung dewasa. Gimana cukup terjangkau kan? Sementara bila membawa pengunjung anak-anak tidak dikenakan biaya masuk.

baca juga : Pantai Sekilak

Akan tetapi, ketika hari–hari tertentu seperti liburan panjang atau peringatan hari besar biasanya harga tiket masuk ke Pantai Melayu naik juga. Selain itu, untuk batasan waktu berkunjungnya, di Pantai Melayu ini tentunya bebas untuk berkunjung jam berapapun. Intinya, tidak ada ikatan waktu tertentu untuk para pengunjung. Oleh karena itu, pastinya Anda akan lebih leluasa untuk menikmati keindahan Pantai Melayu ini.

Selain Pantai Sekilak yang memiliki ciri khas batuan terjal yang menghiasi pinggir pantai. Pantai Melayu pun memiliki beberapa keunikan tersendiri yang membuat para wisatawan berbondong – bondong untuk berkunjung ke pantai ini. Bahkan, tidak sedikit pula pengunjung yang berasal dari luar area Pulau Batam. Ini berarti bahwa pesona dari Pantai Melayu telah dikenal sampai keluar Pulau Batam.

Pada dasarnya Pantai Melayu dikenal akan suasana pantainya yang masih tergolong asri, seakan belum terjamah oleh siapapun. Pemandangan disekitar pantai pun masih tergolong asri. Sehingga cocok sekali sebagai tempat wisata tujuan Anda. Selain itu, Anda juga bisa mengabadikan suasana pantai yang masih terlihat asri ini dan menguploadnya pada sosial media.

Pantai dengan pasir putih yang membentang luas di sekitar pinggir pantai, tentunya menjadi suatu pemandangan yang mempesona mata ya. Hal ini karena sejauh mata memandang, hanya akan ada warna putih yang terhampar. Salah satunya yang menyajikan pesona alam akan pasir putihnya ya Pantai Melayu ini.

baca juga : Pantai Viovio

Bagi Anda yang hobi sekali mengisi foto liburan Anda di media sosial. Tentunya, Anda tidak akan melewatkan kesempatan baik ini untuk mengabadikan moment liburan Anda bukan? Foto dengan latar pantai berpasir putih. Hmm..not bad lah ya. Bahkan itu akan membuat tampilan media sosial Anda terkesan lebih hidup.

Selain pesona pasir putihnya yang bersih dan masih alami, jangan lupakan juga dengan pesona alam bawah laut dari Pantai Melayu ini. Hal ini karena kondisi airnya masih begitu jernih dan juga taman bawah lautnya yang memanjakan mata Anda.

Belum lagi pemandangan berbagai macam jenis ikan dari yang berukuran kecil sampai sedang berenang kesana – kemari dan terumbu karang yang masih asri. Tentunya, ini akan menjadi surga yang menakjubkan bagi siapa saja yang menyelam ke pantai ini. Bagi Anda yang memiliki hobby diving tempat satu ini recommended banget buat Anda.

Bila Anda yang sudah berkeliling dari ujung yang satu keujung yang lain, pastinya merasa lelah ya? Nah, untuk menghilangkan rasa lelah Anda ada nih disediakan satu tempat untuk melepas rasa penat Anda yakni taman. Cocoklah untuk tempat bersantai Anda sejenak sembari melihat pemandangan alam dan melepas anak–anak Anda untuk bermain.