Uncategorized

Pantai Marina Kalianda

Pantai Marina Kalianda

Berlibur memang merupakan aktivitas yang menyenangkan dan mampu menghilangkan penat dari kesibukan sehari-hari. Jika Anda sedang berada di lampung jangan lupa untuk mampir berlibur sejenak di Pantai Marina, pantai ini memiliki keindahan yang mampu memanjakan mata pada pengunjung, begitu pula dengan deburan ombak yang keras serta hamparan pasir putih yang luas menambah cantik pantai ini.

Pantai Marina terletak di kecamatan Merak Belantung, tepatnya berjarak sekitar 43 Km dari Bandar Lampung dan dari Kalianda berjarak sekitar Km. Jika anda ingin berkunjung ke pantai ini akan melewati beberapa pantai yang juga tidak kalah cantik diantaranya adalah pantai beok, pantai embe, pantai kalianda resort dan juga pantai sapenan. Meskipun lokasi dari pantai marina ini cukup juah, namun masih banyak wisatawan yang rela datang untuk menikmati keindahan pantai ini.

Berkunjung bersama keluarga tentu merupakan momet yang dinanti-nanti, apalagi menuju ke tempat wisata yang memiliki keindahan luar biasa seperi pantai ini. Pasti liburan anda akan terasa lebih menyenangkan dan tidak akan terlupakan. Harga tiket masuk pantai marina lampung sendiri bisa dibilang cukup murah serta fasilitasnya juga cukup lengkap.

baca juga : Pantai Ketang

Objek Wisata Pantai Marina Lampung

Pantai Marina merupakan salah satu pantai yang berada di kecamatan Merak Belatung, Lampung Selatan, Provinsi Lampung, dulu memang pada masa jayanya, tempat wisata ini sangat ramai dikunjungi para wisatawan dari berbagai daerah. Namun ahir-akhir ini pantai marina mampu mencuri perhatian para traveler karena foto-foto kerennya yang tersebar di media sosial terutama instagram.

Banyak sekali para traveler yang membicarakan keindahan dari pantai ini, pantai dengan bebatuan karang cantik dari deburan ombak yang terus mengikis dan membentuk sebuah goresan alam yang indah. Tentu siapa saja yang melihat keindahan nya akan merasa terpesona.

Pantai marina terkenal dengan deburan ombaknya yang cukup besar. Hal ini diakrenakan karena memang pantai ini berbatasan langsung dengan Samudera Hindia yang membuat arus air laut begitu kencang.  Kebanyakan wisatawan berkunjung ke pantai ini hanya untuk berburu foto saja dan menggunakannya sebagai tempat foto pre-wedding.

baca juga : Pantai Gigi Hiu

Mitos Pantai Marina Lampung

Para wisatawan yang mengunjungi pantai ini dari arah jalan lintas hendak masuk ke arah Elty akan menemukan sebuah tulisan dari pantai marina yang memang sudah hampir tidak terbaca lagi. Selain itu kondisi pos penjaga nya juga sudah sangat usang tidak terawat dengan baik.

Memang keadaan pantai marina sendiri sudah tidak terawat dengan baik, mungkin dikarenakan karena tidak ada pihak resmi yang ditunjuk untuk mengelola pantai marina. Pantai ini memang sangat recomended sekali untuk berburu spot foto karena keindahan dari pantai ini masih sangat alami dan menawan.

Menurut kabar yang beredar di masyarakat sekitar di pantai Marina tersebut terdapat tiga lubang goa, namun salah satu lobangnya ditutup karena sangat berbahaya. Konon terdapat juga sebuah pusaran air yang menghubungkan langsung dengan Pantai Selatan Jawa. Terlepas benar atau tidak kebenaran itu, kondisi ombak di pantai Marina ini memang sangat begitu besar.

Namun secara geografis pantai Marina ini memang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia sehingga ombaknya mengarah langsung ke garis pantai yang menyebabkan gelombang pantai menjadi besar. Keberadaan batu karang di bibir pantai Marina ini seolah berkomunikasi dengan ombak dan berfungsi memecah ombak yang datang.

Keunikan Pantai Marina Lampung

Berbicara soal keunikan, pantai ini memiliki keunikan tersendiri yang tidak dimiliki oleh pantai pantai lain. Selain ombaknya yang biru dengan auman ombaknya yang besar memecah keheningan, pantai marina kalianda lampung selatan juga terkenal karena bebatuan karangnya yang tegak rapi menahan hembusan ombak.

Banyak tempat yang bisa digunakan untuk berburu spot foto oleh pengunjung. Seperti bebatuan karangnya yang indah dan juga pasir putihnya yang lembut serta indah seolah membelai kaki para pengunjung yang sedang berjalan di atasnya.

Di pantai ini juga terdapat banyak pohon kelapa yang menambah suasana khas pantai menjadi sangat indah dan asri. Hal yang terpenting adalah pengunjung harus tetap berhati-hati menjaga keselamatan dan menjaga sopan santun di pantai ini. Selain itu jangan meninggalkan sisa sampah atau membuang sampah sembarangan di lokasi pantai supaya pantai tetap terjaga dan lestari.