Berbagai tempat rekreasi,  Keliling Indonesia,  Pantai Indonesia,  Tempat rekreasi terkenal,  Tempat Wisata Indonesia,  Tempat wisata paling bagus,  Wisata Keliling Indonesia,  Wisata Nusantara

Pantai Malalayang

Pantai Malalayang

Pantai Malalayang yang terletak di ujung selatan kota Manado Sulawesi Utara, memiliki banyak hal yang menarik untuk di nikmati. Diantaranya taman laut yang masih alami dengan berbagai jenis koral warna warni dan spesies ikan berbagai jenis. Untuk sampai di pantai ini, dibutuhkan waktu sekitar 10 menit dari pusat kota Manado dengan menggunakan angkutan umum. Jaraknya sekitar 4 kilometer saja. Pantai ini menjadi satu-satunya tempat wisata rakyat yang murah meriah, karena aksesnya dekat dan mudah ditempuh.

Anda tak perlu menyeberang pulau yang membutuhkan dana lebih, dan jelas tempat ini adalah solusi ekonomis menikmati keindahan laut di kota Manado. Untuk penginapan sendiri, karena letaknya yang dekat dengan pusat kota, anda bisa memilih dari berbagai pilihan hotel yang ada di sekitar pantai. Bahkan ada beberapa hotel yang berada persis di dekat pantai yang membuat anda bisa menikmati keindahan pantai bahkan ketika anda beristirahat di kamar.

baca juga : Kota Bunga Tomohon

Banyak wisatawan yang memilih tempat ini, menjadi tujuan wisata bersama keluarga di akhir pekan, karena biayanya murah serta pemandangan bawah lautnya yang indah. Bahkan, jenis-jenis ikan khas perairan Sulawesi yang sebagian sudah langka ada di Pantai Malalayang. Kondisi struktur pantainya dipenuhi dengan batu-batu hitam, seperti batu kali (sungai) yang keras serta terdapat disepanjang pantai. Kondisi ombaknya pun relatif tenang, sehingga sangat cocok untuk tempat bersantai.

Di daratan ini, anda juga bisa menemukan banyak kuliner khas yang mengggoda lidah dengan harga yang ramah di kantong. Rasakan sensasi sambal dabu-dabu yang terkenal itu disini sambil menikmati pemandangan pantai yang menawan. Atau coba saja pilihan kuliner yang dijajakan di stand yang banyak tersedia di dekat lokasi ini yang pasti akan membuat Anda ketagihan.

baca juga : Kawasan Boulevard Manado

Tempat ini memang dikenal sebagai salah satu pilihan utama penduduk lokal untuk pergi di akhir pekan, sehingga jika anda ingin lebih dekat dan lebih mengenal budaya lokal, berkunjunglah di pantai yang didominasi pasir hitam ini. Karena keadaan pantai yang nyaman, banyak orang hanya sekedar duduk-duduk di pantai ini menghabiskan waktu. Tapi, jika anda ingin merasakan sensasi lebih hebat tentu harus mencoba wisata bawah laut Pantai Malalayang ini.

Solusi menikmati pemandangan laut dengan harga murah adalah kelebihan ketika anda menikmati Pantai Malalayang. Bagaimana tidak, kebanyakan pantai yang menyediakan fasilitas ini perlu ditempuh dengan menyeberang pulau. Tak jauh memang , tapi tentu membuat anda perlu mengeluarkan dana ekstra untuk menyewa perahu dan tak jarang harus menunggu dalam jangka waktu tertentu karena jumlah perahu yang bisa digunakan memang dibatasi.

baca juga : Danau Tondano

Sedangkan untuk di Pantai Malalayang sendiri, anda hanya perlu menyediakan uang sebagai biaya sewa peralatan selam. Pengawasan pun dilakukan secara maksimal untuk menjamin keselamatan anda ketika menikmati keindahan bawah laut di tempat ini.

Dive spot nya sendiri tak terlalu jauh, dan dari sana anda akan dapat menikmati ragam biota laut yang cukup beragam. Beberapa ikan yang cukup jarang anda lihat bisa ditemukan di sini. Hal ini jelas menambah kepuasan anda ketika menyelam dan menikmati pemandangan taman laut yang kondisinya masih cukup terjaga. Sebagai salah satu alternatif tempat wisata, tempat ini memang layak disinggahi. Lokasinya yang dekat jelas membuat anda wajib menikmati Pantai Malalayang yang juga bisa jadi tujuan pertama ketika anda sampai di kota Manado yang memang kaya akan pemandangan dan wisata menarik.