Uncategorized

Pantai Malalayang

Pantai Malalayang

Pantai Malalayang dengan sejuta pesonanya begitu memukau setiap mata yang memandangnya. Tidak hanya alam atas laut, kombinasi antara taman laut yang lestari, biota laut yang indah, ikan berbagai spesies dan berbagai molusca yang turut meramaikan kemolekan alam bawah laut Malalayang. Ada banyak hal yang bisa pengunjung nikmati di pantai ini. Mulai dari pantai hingga taman laut yang luar biasa indah dengan berbagai spesies ikan langka di perairan Sulawesi. Ikan-ian itu berwarna-warni dan berenang dengan gemulai kesana-kemari diantara berbagai jenis koral yang beraneka warna.

Pengunjung lokal maupun luar Manadi, umumnya menjadikan Pantai Malalayang sebagai destinasi wisata ketika weekend. Karena selain mudah dijangkau, dekat dan tiket masuknya sangat terjangkau. Ketika Pengunjung tiba di Pantai Malalayang, akan mendapati panorama pantai yang penuh dengan batu berwarna hitam. Layaknya batu yang terdapat di sungai yang tersebar diseluruh area pantai. Selain itu tempat ini juga sangat cocok untuk bersantai karena ombaknya sangat tenang dan panoramanya juga begitu indah memikat. Pengunjung dapat merasakan sensasi berwisata menikmati keindahan alam ditemani semilir angin dan deburan ombak yang ramah.

baca juga : Pantai Lakban Ratatotok

Lokasi Pantai Malalayang ada di sebelah selatan pusat Kota Manado. Untuk menuju ke sini hanya membutuhkan waktu 20 menit dengan jarak 4 km. Untuk sampai di pantai Malalayang, dibutuhkan waktu sekitar 10 menit dari pusat kota Manado dengan menggunakan angkutan umum. Jaraknya sekitar 4 kilometer saja. Pantai ini menjadi satu-satunya tempat wisata rakyat yang murah meriah, karena aksesnya dekat dan mudah ditempuh. Pengunjung tidak perlu menyeberang pulau yang membutuhkan dana lebih. Dan jelas tempat ini adalah solusi ekonomis menikmati keindahan laut di kota Manado.

Pantai Malalayang tidak memiliki garis pantai dengan hamparan pasir yang lembut. Namun, semua itu digantikan dengan bebatuan dan bangunan beton sebagai penghalang untuk air laut. Kondisi ombak pantai cukup tenang. Pantai berhiaskan berbagai batuan hitam besar di sepanjang bibir pantai. Ini membuat pantai malalayang Manado ini cocok untuk menghabiskan waktu akhir pekan bersama keluarga atau orang tersayang.

baca juga : Pulau Manado Tua

Kontur bebatuan tersebut tidak menyurutkan minat pengunjung untuk turun ke bawah dan merasakan bermain-main dengan air laut. Namun diharapkan berhati-hati bagi yang ingin berenang di sini. Karena tidak adanya pasir, pinggiran laut disini langsung dalam ketika kita berada di tepian. Pemandangan berupa Pulau Manado Tua yang menjulang tinggi layaknya gunung dapat disaksikan dari pantai Malalayang. Begitu juga dengan Pulau Bunaken yang telah mendunia. Selain itu, gedung-gedung di area perkotaan Manado yang berada di tepi laut juga dapat terlihat dari Pantai Malalayang.

Matahari tenggelam di pantai Malalayang Mando. Terletak ditengah kota Manado ke arah timur setelah Boulevard Manado. Di lokasi ini bisa menikmati keindahan pantai, lengkap dengan pemandangan gunung Manado Tua, Bunaken dan Gunung Klabat.

Bagi pengunjung yang hobi diving di tempat ini juga disediakan persewaaan peralatan diving. Penyewaan peralatan menyelam biasanya 1 paket dengan penyewaan perahu. Biaya sewa yang dikeluarkan akan terbayar lunas ketika pengunjung telah sampai di lokasi penyelaman. Karena pemandangan bawah laut di pantai malalayang manado ini tidak kalah dengan taman bawah laut bunaken. Dive spot nya sendiri tak terlalu jauh, dan dari sana anda akan dapat menikmati ragam biota laut yang cukup beragam. Beberapa ikan yang cukup jarang anda lihat bisa ditemukan di sini. Hal ini jelas menambah kepuasan anda ketika menyelam dan menikmati pemandangan taman laut yang kondisinya masih cukup terjaga.