Uncategorized

Pantai Lakeba

Pantai Lakeba

Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), khususnya Pulau Buton, Pemandangan dan pesonanya akan membuat wisatawan takjub. Bagi masyarakat luas, Pulau Buton identik dengan daerah penghasil aspal terbesar di Indonesia.

Pulau Buton juga menyimpan pesona alam yang indah dan cantik, yaitu Pantai Lakeba. Suasana di pesisir pantai ini cukup tenang dan berudara cukup sejuk. Selain itu, tentu memiliki pemandangan eksotis dengan air lautnya yang sangat jernih berwarna kebiruan. Pesona kian lengkap karena pantai ini memiliki pasir putih yang halus serta riak ombak kecil.

baca juga : Pantai Kamali

Pesona tadi memincut banyak orang. Tak heran bila banyak pengunjung dan wisatawan yang datang ke Pulau Buton. Para pelancong umumnya menyempatkan diri ke Pantai Lakeba. Entah sekadar beristirahat ataupun menikmati keindahan alam yang syahdu nan romantis. Di sepanjang bibir pantai wisatawan akan ditemani oleh formasi dari pohon kelapa yang tumbuh berderet sehingga menambah keindahan dan kecantikan Pantai Lakeba.

Keberadaan pohon-pohon kelapa itu juga bisa menjadi payung alam bagi para wisatawan ketika berteduh dari sengatan sinar matahari. Angin semilir yang membelai wajah bisa membuat para wisatawan betah untuk berlama- lama di pantai. Di bibir Pantai Lakeba dibangun sebuah dermaga yang menjorok ke laut dengan bangunan gazebo tepat di ujungnya.

baca juga : Pantai Nirwana

Banyak yang bilang di dermaga inilah para wisatawan akan mendapati pesona sesungguhnya dari Pantai Lakeba. Pemandangan senja dari dermaga semakin terlihat syahdu, sambil menikmati detik-detik matahari terbenam (sunset). Suasana matahari kembali ke peraduan membuat hati merasa tenang. Suasana romantis terus terasa, ketika matahari mulai terbenam dan munculnya kerlap-kerlip lampu kapal nelayan di lautan yang terlihat seperti bintang.

Pemandangan ini menjadikan suasana berlibur di pantai sangat mengasyikan. Di pantai para wisatawan juga bisa melakukan aktifitas seperti memancing di ujung dermaga. Lalu, para pengunjung juga bisa menikmati liburan bersama keluarga dengan bermain pasir putih yang halus, berenang di pinggir pantai, maupun bermain banana boat dan sejumlah aktifitas lainnya.

Pantai Lakeba sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga tercinta dan si buah hati. Di pantai ini telah tersedia beberapa permainan anak-anak yang lokasinya tak jauh dari bibir Pantai Lakeba, mulai dari perosotan hingga ayunan. Bagi mereka yang ingin bersenang- senang juga bisa mencoba wahana banana boat, parasailing, jet ski dan lainnya. Ombak di Pantai Lakeba yang sangat bersahabat menjadikan bermain di pantai adalah hal yang sangat seru dan menarik sehingga tak boleh terlewatkan. Terdapat pula panggung karaoke yang bisa dinikmati oleh para wisatawan.

Di Pantai Lakeba juga telah tersedia tempat makan bernama Lakeba Restaurant yang menyajikan beragam menu dengan harga yang terjangkau, mulai dari Chinese food, American food, hingga masakan nusantara yang terkenal gurih dan lezat. Restauran ini berada di pinggir pantai sehingga saat menikmati hidangan, wisatawan ditemani pemandangan laut yang cukup indah.