Uncategorized

Pantai Klang

Pantai Klang

Sumatera Utara adalah provinsi yang dianugrahi dengan bentang alam yang cukup eksotis. Lokasinya yang berbatasan langsung dengan Samudra Hindia di sebelah selatan dan Selat Malaka di sebelah utara membuat Sumatera Utara memiliki deretan pantai yang memiliki pemandangan eksotis khas negara tropis. Dari sekian banyak pantai yang ada di Sumatera Utara, salah satu pantai yang patut untuk dikunjungi adalah Pantai Klang. Pantai ini cocok bagi kamu yang memang ingin mencari ketenangan, mengingat Pantai Klang masih belum banyak dikunjungi para wisatawan karena masih tergolong sebagai destinasi wisata baru.

Secara administratif Pantai Klang sendiri terletak di sebelah utara atau berbatasan langsung dengan Selat Malaka, atau lebih tepatnya berada di Desa Naga Lawan, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Berdagai, Sumatera Utara. Para pengunjung yang datang ibu kota Sumatera Utara, Medan, hanya perlu menempuh perjalanan darat selama 1 jam dengan jarak tempuh sekitar 55 km. Sementara bagi para pengunjung yang datang dari ibu kota Serdang Berdagai, Sei Rampah, maka mereka hanya perlu menempuh perjalanan sejauh 14 km dengan waktu tempuh selama kurang lebih 30 menit.

baca juga : Pantai Cermin

Meskipun masih terbilang sebagai destinasi wisata baru, namun para pengunjung tidak perlu khawatir mengenai aksis menuju ke Pantai Klang. Lokasinya yang tak jauh dari kota membuat jalan menuju ke lokasi sudah cukup memadai dan teraspal mulus, sehingga membuat para pengunjung akan dimanjakan selama di perjalanan. Kondisi jalan yang cukup lebar juga memungkinkan para pengunjung untuk menuju ke Pantai Klang dengan menggunakan mobil pribadi atau bahkan menyewa bus.

Setelah sampai di tempat parkir, begitu jalan menuju ke arah utara para pengunjung akan langsung disuguhi pemandangan alam yang begitu eksotis. Pantai Klang adalah pantai berpasir putih yang cukup lembut dan halus bagaikan kristal. Suara ombak yang bergemuruh berpadu dengan hembungan angin yang sepoi-sepoi seakan menjadi komposisi yang pas untuk menenangkan pikirian sejenak dari rutinitas harian. Di tepian pantai juga terdapat tumbuhan bakau dan cemara yang seakan semakin menambah asri suasana Pantai Klang.

baca juga : Air Terjun Lae Singgabit

Berada di sebelah utara dan berbatasan langsung dengan Selat Malaka membuat pantai yang satu ini tidak memiliki ombak yang cukup besar. Sehingga sangat cocok bagi para pengunjung yang memang ingin basah-basahan dengan berenang atau mungkin sekedar bermain air. Meskipun demikian para orang tua yang berlibur dengan membawa serta sang buah hati juga tetap harus mengawasinya, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Karena masih belum dikelola secara maksimal, fasilitas di pantai yang satu ini terbilang masih sangat minim. Tidak banyak ditemukan toilet dan kamar ganti yang menjadi fasilitas utama di suatu tempat wisata, terutama pantai. Hal yang tentunya sangat disayangkan mengingat Pantai Klang memiliki potensi wisata yang sangat besar untuk dikembangkan di masa yang akan datang.