Berbagai tempat rekreasi,  Jelajah Wisata Indonesia,  Keliling Indonesia,  Tempat rekreasi terkenal,  Tempat Wisata Indonesia,  Tempat wisata paling bagus,  Wisata Keliling Indonesia,  Wisata Nusantara

Pantai Kelapa Tuban

Pantai Kelapa Tuban

Pantai Kelapa Tuban memiliki hamparan pasir putih yang mempesona. Pantai ini resmi jadi objek wisata sejak tahun 2015. Jadi wisata ini masih tergolong baru. Waktu paling tepat berkunjung ke tempat ini adalah pagi dan sore hari.

Tempat wisata ini diberi nama pantai kelapa karena memang di lokasi wisata ini tumbuh subur berbagai jenis pohon kelapa dengan berbagai bentuk dan ukuran. Wisata pantai kelapa tuban pantai sanurnya kabupaten tuban.

baca juga : Bee Jay Bakau Resort

Setelah mengalami penataan sebagai objek wisata, ada hal yang berbeda dengan pantai ini. Jika dahulu pengunjung hanya disuguhkan pepohonan kelapa dan pasir putih yang luas, tetapi untuk sekarang pengunjung bisa menemukan jembatan dek panggung.

Kesejukan pantai kelapa memang tiada duanya, pasalnya beberapa pepohonan kelapa yang terbilang cukup lebat dan rindang. Ini menjadi alasan kuat, kenapa pantai di Tuban ini selalu coock menjadi pelabuhan untuk mengistirahatkan pikiran yang lelah akibat banyaknya aktivitas kerja.

Pemandangan Yang Unik Dan Menarik

Dikelilingi pohon kelapa, pantai yang juga dikenal dengan nama Pantai Panyuran ini sekilas mirip landscape pantai yang ada di Hawaii apabila anda pernah menonton film animasi Moana. Panjangnya garis pantai di Tuban yang mencapai 65 km menyajikan deretan wisata alam bahari.

baca juga : Pantai Wedi Ombo

Pantai Kelapa Tuban ini yang merupakan satu-satunya pantai dimana pohon-pohon umum yang biasanya tumbuh di pantai-pantai seperti pohon mangrove, cemara, atau pun bakau justru tidak dapat tumbuh subur kecuali pohon kelapa. Dari situ lah nama Pantai Kelapa didapatkan.

Pantai ini tidak hanya menyajikan pesona landscape alami, namun keunikan yang ditunjukkan yaitu pasir putih dan deretan pohon kelapa. Semuanya menambah nuansa Hawaiian. Juga demikian dengan biru ombak, perahu jelajah dan papan penunjuk vintage yang membuat suasana bak di pulau terpencil yang jarang dijamah manusia.

Selain itu ombak biru jernih dan sensasi angin sepoi-sepoi juga menambah keindahan pantai yang berada di salah satu deretan bibir pantai terpanjang di Pulau Jawa ini.

Air jernih dan pasir putih memudahkan pengunjung untuk dapat melihat ekosistem di dalamnya dengan mata telanjang seperti kepiting, kerang hingga berbagai jenis ikan hanya dengan menaiki perahu yang ditawarkan penduduk lokal.

Wahana Pantai

Sebagai daya tarik tersendiri pantai ini menyediakan ayunan yang dikaitkan pada pohon kelapa. Juga ada fasilitas jajaran gazebo yang membuat pengunjung betah terutama bagi pecinta selfie dan fotografi diwajibkan mampir ke pantai yang terletak di Desa Panyuran ini.

Meskipun pantai ini bernuansa eksotis bukan berarti hanya bisa dinikmati oleh kalangan muda melainkan semua umur dapat menikmati waktu senggang.

Rekreasi bermain seperti ayunan, jungkat-jungkit hingga flying fox juga tersedia sebagai sarana hiburan keluarga. Selain itu juga cocok untuk edukasi anak yang tidak hanya akan belajar mengenai alam. Sekaligus juga dapat menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga di luar rumah tanpa gadget.

Di beberapa tepat juga tersedia hammock yang disediakan khusus pengunjung yang ingin menikmati suasana pantai dengan posisi rileks dan eksotis ditemani kelapa muda segar yang dijual berbagai pedagang di lokasi pantai.

Pepohonan Pantai

Tanaman bakau yang ada di sekitar pantai juga menjadi salah satu daya tarik pantai Kelapa ini. Para pengunjung tentu akan mendapatkan pengalaman berbeda ketika menikmati indah pohon bakau yang ada di sekitar pantai.

Pengunjung yang datang ke pantai Kelapa ini, umumnya tidak melewatkan kesempatan untuk mengabadikan momen terindah di dekat hutan bakau.

Di sekitar pantai kelapa juga terdapat pohon cemara yang rindang sehingga menjadikan kesan Asri serta adem meskipun pengunjung datang ketika siang hari. Pengunjung bisa  duduk-duduk di sepanjang pantai dan menikmati makanan yang sudah disiapkan dari rumah.

Hal ini tentu sangat menyenangkan, duduk santai sembari menikmati pemandangan indah di depan mata. Apalagi ditambah dengan menikmati sajian bekal makanan yang sudah siapkan.