Uncategorized

Pantai Kade Tigo

Pantai Kade Tigo

Alam semesta diciptakan Tuhan dengan milyaran hal menakjubkan didalamnya,keindahan alam ini membuat kita begitu kaya dan terkenal di mata dunia, berkat akan pesona alam yang begitu luar biasa.Termasuk di Negara yang kita Cintai ini, dimana Negara kita ini sudah begitu terkenal tentang kekayaan alamnya. Indonesia merupakan Negara yang begitu memiliki kekayaan alam yang sungguh luar biasa, baik itu panorama alamnya, suku, budaya adat istiadat, dan ciri khas masyarakat yang berbeda di seluruh penjuru Nusantara. Keindahan alam Indonesia memang dianggap tak ada yang mampu menandingi di negara manapun di dunia.Maka dari itu tak heran jika banyak wisatawan asing yang rela datang jauh-jauh ke Indonesia untuk menikmati keindahan alam yang ada di Indonesia. Salah satunya ialah kota Padang. Kota padang tidak habisnya memberikan kejutan tempat-tempat wisata terbaru dan juga indah bagi para wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Kota Barus Tapanuli tengah selain terkenal dengan etnis masyarakat yang rumpun antara umat beragama, ternyata juga menyimpan destinasi wisata bahari yang sudah terkenal di daerah tersebut. Sehingga banyak masyarakat lokal ataupun non lokal berwisata ke pantai yang satu ini. Destinasi wisata bahari ini dinamakan dengan Pantai Kade Tigo. Nama pantai ini merupakan kata yang berartikan dari masyarakat yang rumpun, yang lokasi wisatanya terletak di Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

baca juga : Pantai Kahona

Seperti biasanya wisata bahari, pantai kade tigo menawarkan suasana alam  yang begitu cantik. Pasir putih yang begitu membentang luas dengan sekililing pantai ditumbuhi oleh pepohonan kelapa, serta pesona alam pantai yang juga harus kamu jempoli.  Sehingga menjadikan pemandangan alam yang begitu mempesona. Banyak kegiatan yang dapat dilakukan pengunjung saat berada di pantai Pasir Jambak, mulai dari aktivitas menikmati pesona alam pantai, Bermain ombak di pinggir pantai, berenang, berjemur, bermain bola bersama rekan-rekan di atas pasir putih, serta bermain pasir pantai dengan membuat rumah ataupun mengubur teman kamu dengan pasir putih pantai ini. Pasti itu semua sangat menyenangkan jika kamu lakukan sewaktu kamu berwisata ke pantai kade tigo barus ini.

Selain itu, di pantai ini kamu juga dapat menikmati indahan sunset dari pantai kade tigo yang juga dikenal sangat indah. Pemandangan langit yang berwarna biru memudar dengan cahaya matahari yang mulai tenggelam, dengan membiaskan warna orange di setiap awan yang menghalangi cahaya tersebut, membuat pemandangan menjadi sangat eksotis dan cukup romantis untuk menikmati berdua bersama pasangan anda.

baca juga : Luwuk Banggai

Pantai ini buka setiap hari jam 6 pagi sampai jam 7 malam. Dipantai ini anda dapat menenangkan pikiran anda dan menikmati keindahan pantai yang juga begitu mempesona. Nah buat teman – teman yag berminat dan suka jalan -jalan  sudah bisa mulai menyusun rencana ni untuk datang ketempat wisata ini atau memasukkan daftar wisata yang akan anda dikunjungi. Apalagi buat kamu yang butuh piknik, mungkin wisata pantai yang satu ini bisa kamu coba dan rasakan langsung sensasinya seperti apa.

Buat pencinta alam wisata indonesia khususnya yang ada di Sumatera Utara jangan lupa untuk datang berkunjung ke destinasi wisata Pantai Kade Tigo ini.