Uncategorized

Pantai Batu Putih

Pantai Batu Putih

Taman Wisata Alam (TWA) Batu Putih di Bitung, Sulawesi Utara, menjadi habibat bagi satwa endemik Sulawesi yaitu Tarsius. Mamalia berukuran kecil ini menarik berbagai ilmuan serta wisatawan untuk menghilangkan penasaran akan wujud tarsius yang menggemaskan.

Namun daya tarik TWA Batu Putih tidak sekedar tarsius dan hutannya. Ada satu pantai yang patut dikunjungi saat berlibur ke sini. Namanya Pantai Batu Putih, Pantai ini memiliki keunikan tersendiri karena memiliki pasir hitam dengan teksturnya yang lembut. Di Pantai Batu Putih inilah tempat yang pas untuk menghilangkan rasa lelah.

baca juga : Gunung Dua Saudara

Memandangi panorama birunya laut serta gumpalan awan putih yang cantik, menjadi aktivitas yang tepat setelah berkeliling di dalam hutan. Ombaknya yang tenang, sesekali terdengar suara burung-burung yang menjadi penghuni TWA menambah suana tenang yang diidamkan menjadi nyata. Bentangkanlah kain pantai lalu rebahkan tubuh Anda, biarkan alam membuat tubuh sedikit santai dan sejenak melepas kejenuhan. Ini akan menjadi relaksasi yang berhaga saat berada di Pantai Batu Putih. Suasananya yang hening menenangkan bisa membuat pikiran Anda yang stres perlahan-lahan pulih kembali.

Bila bosan dengan aktivitas berjemur, wisatawan bisa merasakan birunya air laut. Bahkan bisa melihat keindahan bawah laut yang terpapar di dasar laut. Namun untuk melihat itu, wisatawan harus membawa alat snorkeling sendiri. Karena tempat ini tidak ada tempat penyewaan yang menawarkan jasa sewa alat snorkeling.

baca juga : Tuktuk Siadong

Bagi penggemar fotografi, Pantai Batu putih menawarkan lanskap yang cantik. Sisi kiri pantai terlihat tebing dari kejauhan. Bidiklah melalui lensa kamera Anda, ini akan menjadi foto yang indah untuk dibawa pulang. Pantai Batu Putih memiliki tepian yang teduh. Pepohonan yang berjejer tersusun rapi menjadikan suasana bersantai di pantai ini menjadi sejuk. Suasana seperti ini menjadikan pantai ini sangat pas untuk bermanja-manja di atas pasirnya yang hitam.

Untuk bisa menikmati Taman Wisata Alam Batu Putih, wisatawan diharuskan berkendara dari Manado. Dengan jarak mencapai 50 km atau dengan waktu tempuh 3 jam atau satu jam dari Kota Bitung, Anda akan sampai ke taman wisata alam ini.