Berbagai tempat rekreasi,  Jelajah Wisata Indonesia,  Keliling Indonesia,  Tempat rekreasi terkenal,  Tempat Wisata Indonesia,  Tempat wisata paling bagus,  Wisata Keliling Indonesia,  Wisata Nusantara

Palalangon Park

Palalangon Park

Palalangon Park merupakan sebuah wisata favorit wisatawan yang berada di Ciwidey, Bandung Selatan. Memang Kota Bandung salah satu kota yang memiliki sejuta tempat wisata alam maupun modern yang rekomended untuk dicoba.

Wisata alam pun harus dikemas sedemikian rupa hingga mengikuti perkembangan wisata saat ini. Dengan demikian, penggabungan wisata alam dengan buatan perlu dilakukan. Supaya lebih menarik dan semakin digemari.

Wisata alam Palalangon Park menghadirkan wisata spot foto di tengah alam. Di sini, disediakan berbagai spot foto menarik yang siap dijadikan objek foto pengunjung.

baca juga : Goa Lawa Purbalingga

Selain itu, dilengkapi juga dengan berbagai wahana yang menarik. Ada kolam renang, mini waterboom, kolam angsa, dan perahu yang siap memanjakan pengunjung.

Taman rekreasi ini juga menghadirkan pemandangan yang asri namun tetap bagus untuk difoto. Penataan dan kolaborasi antara alam dan buatannya begitu menyatu. Inilah yang juga menjadikan objek wisata ini begitu digemari oleh pengunjung.

Palalangon Park Ciwidey adalah salah satu wisata Bandung yang cocok untuk keluarga. Beragam fasilitas di sini, mulai dari kolam renang, mini waterboom, rakit dan perahu angsa, menyenangkan untuk dinikmati bersama keluarga.

Selain itu, tampilan lanskap Palalangon Park yang asri dan ditata dengan cantik sangat instagenic. Sehingga dapat memuaskan keinginan pengunjung untuk selfie-selfie.

Palalangon Park Ciwidey menyediakan tempat yang bagus, nyaman dan aman untuk menghabiskan waktu liburan berkualitas bersama keluarga tercinta. Palalangon Park berdiri di atas lahan yang sangat luas, dan pas sebagai tempat untuk melepas penat dan menjaga kebersamaan bersama keluarga.

Spot Foto Unik

Titanic, tentu sudah tidak asing dengan kapal legendaris yang terkenal tidak tenggelam ini. Namun di film yang berjudul sama, kapal ini tetap tenggelam menabrak batu karang. Taman wisata alam ini mengambil tema Kapal Titanic sebagai spot foto menarik.

baca juga : Pura Uluwatu

Spot foto ala Titanic berupa kapal lengkap di bagian tebing. Dilengkapi dengan air mancur dan taman buatan. Salah satu adegan paling ikonik di film Titanic adalah adegan di depan kapal. Yaitu ketika tangan Jack dan Rose direntangkan di depan kapal. Pengunjung pun dapat melakukan pose tersebut di sini.

Ditambah lagi, spot foto lainnya seperti kastil yang juga ada di area foto ini. Spot foto ini berupa replika gerbang kastil. Biasanya para pengunjung berfoto di depan kastil tersebut. Bisa berfoto sendirian atau pun bersama teman-teman. Background / latar berupa perbukitan hijau dan langit biru akan menambah kecantikan foto yang dihasilkan.

Ada juga Spot balon udara. Meskipun balonnya tidak terbang sungguhan ke angkas, namun karena lokasinya di atas bukit maka tampak sednag melayang-layang di udara. Ada pula spot Kupu-kupu. Spot ini bentuknya berupa kupu-kupu raksasa seukuran manusia dewasa. Saat berfoto akan menghasilkan gambar seolah-olah punya sayap layaknya kupu-kupu.

Selain 4 spot foto tersebut, masih banyak tempat yang cocok dijadikan objek berfoto. Pasalnya, banyak tempat – tempat dengan pemandangan cantik. Terutama panorama perbukitan yang mengelilingi kawasan wisata alam ini.

Bermain Air

Ada 3 kolam renang gratis di palalangon park. Yang paling atas adalah untuk dewasa dan bagi yang sudah bisa berenang dengan kedalaman 1 meter. Dan dua lagi adalah kolam yang disediakan khusus untuk anak – anak yang telah dilengkapi dengan seluncuran, air tumpah dll.

Kolam renang terbagi menjadi dua kolam renang besar. Namun, masih tetap dangkal karena anak – anak pun dapat bermain di sana. Sementara salah satunya, adalah kolam yang sangat dangkal dan lebih kecil. Kolam kecil ini biasa digunakan oleh anak balita bermain air.

Selain itu, di sini juga terdapat kolam air panas dari mata air alami. Tentu akan semakin menyejukkan dan membuat fikiran kembali tenang

Bagi orang tua yang mau memberikan perlatan renang pada anaknya, di sana tersedia tempat sewa ban di kolam renang palalangon dengan harga Rp.10.000.

Berkeliling Danau Dengan Perahu

Pengunjung juga dapat menikmati indah dan sejuknya danau di area taman. Danau ini merupakan danau alami, dan tentunya masih asri. Karena di sekelilingnya ditumbuhi pepohonan yang teduh.

Pengunjung dapat menikmati sejuk dan indahnya danau dengan berkeliling naik perahu. Tersedia perahu angsa yang dapat dikayuh serta rakit. Kapasitas perahu dapat dinaiki oleh 4 orang. Untuk biaya naik perahu bebek – bebekan di danau palalangon park ini pengelola mengenakan biaya sebesar Rp.10.000.

Play Ground

Untuk memfasilitasi kebutuhan liburan keluarga, pengelola sudah menyediakan fasilitas play ground yang aman dan nyaman buat tempat bermain anak. Anak-anak bisa mencoba mengendarai mobil mini dengan mengitari arena khusus yangs udah disediakan.

Tersedia juga fasilitas berkuda. Fasilitas ini selain untuk anak-anak juga bleh dipakai oleh pengunjung dewasa. Namun biasanya kebnayakan pengunjung anak yang memanfaatkan fasilitas ini.

Di areal ini ada tempat trek berbentuk angka delapan lengkap fasilitas sewa becak mini dan sepeda roda dua dan tiga dengan tarif sewa Rp.10.000.

Palalangon Park menyediakan wahana kolam renang dan waterboom. Kolam renang ini dilengkapi dengan seluncuran berliku yang menyenangkan. Ditambah lagi, giant bucket yang siap menumpahkan air setiap beberapa menit.