Uncategorized

Padepokan Dayang Sumbi

Padepokan Dayang Sumbi

Padepokan Dayang Sumbi Arcamanik Bandung adalah salah satu tempat wisata yang berada di desa coblong, kabupaten bandung, provinsi jawa barat, negara indonesia.Padepokan Dayang Sumbi Arcamanik Bandung adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari.

Padepokan Dayang Sumbi memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota bandung tidak mengunjungi wisata edukasi yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.

baca juga : Taman Bunga Parongpong

Padepokan Dayang Sumbi sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari ibur lainnya. Keindahan Padepokan Dayang ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi Padepokan Dayang Sumbi.

Padepokan Dayang Sumbi Bandung merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah cimenyan juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

baca juga : Situ Lembang

Kota bandung juga terkenal akan keindahan obyek wisatanya , salah satu contohnya adalah Padepokan Dayang Sumbi Arcamanik di cimenyan Bandung jawa Barat. Padepokan Dayang Sumbi adalah pelopor Wisata Ilmu Budidaya Ulat Sutera yang pertama di Indonesia, terletak di Bandung Timur, Kampung Pamoyanan, Desa Mekarmanik, Jl. Arcamanik Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung.

Di desa ini kita dapat mengetahui bagaimana Budi daya Sutera, mulai dari penetasan, membuat benang sutera sampai dengan menenun kain sutera. Kita dapat belajar pengetahuan akan ulat sutera sekaligus memahami kebesaran Tuhan, bagaimana seekor ulat sutera dapat menghasilkan sebuah serat yang halus, panjang dan kuat sehingga dapat menjadi produk yang indah dan bernilai tinggi untuk dipakai.

Bagi anak-anak dan masyarakat yang tumbuh besar di kota, pengetahuan bagaimana proses ulat sutera mengeluarkan serat adalah merupakan hal yang unik dan menarik serta menjadi pengalaman baru yang berharga.Kegiatan meliputi penjelasan singkat budidaya ulat sutera, dilanjutkan peninjauan ke rumah ulat, melihat bagaimana benang sutera dibuat, melihat pembuatan kain sutera dengan ATBM ( Alat Tenun Bukan Mesin ) dan melihat produk-produk sutera. Kegiatan kemudian dapat dilanjutkan dengan makan siang, menyantap nasi merah dan ikan goreng kering serta sambal lalab daun murbei.

Bagi wisatawan asal kota bandung sudah tidak bingung lagi untuk mendatangi lokasi Padepokan Dayang Sumbi ArcamanikBandung jawa Barat. Akan tetapi bagaimana bagi wisatawan luar kota bahkan luar negeri, tentu mereka bingung dan takut kesasar. Tapi jangan khawatir bagi wisatawan luar kota bandung saya mempunyai solusinya agar anda semua tidak kesasar.

Sarana transportasi yang anda pakai untuk berwisata ke Wisata Padepokan Dayang Sumbi bisa dengan memakai kendaraan pribadi seperti : Mobil atau motor pribadi. Anda bisa meminta panduan arah ke Padepokan Dayang Sumbi di google maps yang terpasang di smartphone anda. Karena memakai kendaraan pribadi akan lebih menyenangkan dari pada memakai kendaraan umum.

Akan tetapi jika anda memakai kendaraan umum seperti : bis umum atau angkutan lainnya juga bukan masalah besar, pasalnya anda bisa berhenti di terminal bus kota atau desa tujuan anda. Setelah itu melanjutkan dengan menggunakan ojek ataupun kendaraan pribadi anda menuju lokasi.