Uncategorized

Oray Tapa

Oray Tapa

Oray Tapa adalah salah satu tempat wisata yang berada di desa Cimenyan Bandung Jawa Barat. Oray Tapa adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari.

Oray Tapa memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota bandung tidak mengunjungi wisata alam yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.

baca juga : Padepokan Dayang Sumbi

Oray Tapa sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari ibur lainnya. Keindahan Oray Tapa ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat Oray Tapa di kota bandung.

Oray Tapa merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah cimenyan juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

baca juga : Taman Bunga Parongpong

Kota bandung juga terkenal akan keindahan obyek wisatanya , salah satu contohnya adalah Oray Tapa ini. Oray tapa berada di Desa Mekar Manik, Cimenyan di kawasan Bandung Timur. Lokasi yang cukup strategis untuk dijadikan tujuan wisata di Bandung Timur. Akses menuju tempat wisata Oray Tapa ini memang cukup sulit. Pengunjung harus melewati jalanan tanjakan yang sangat panjang dan tajam tapi beraspal dan mulus.

Oray Tapa berada di ketinggian sekitar 700 meter diatas permukaan laut (dpl). Curah hujan di kawasan ini mencapai 2.000 mm/tahun dengan suhu rata-rata yang dingin, 19-26 derajat celsius. Apa yang terdapat di wana wisata Oray Tapa ini? Terdapatnya hutan campuran antara cemara dan pinus dengan suhunya yang sejuk dan pemandangan khas kota Bandung yang sayang untuk dilewatkan

Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan di tempat wisata Oray Tapa Gunung Manglayang Bandung ini selain camping. Para pengunjung bisa mencoba bersepeda santai, motorcross, atau offroad yang menantang karena medannya cukup menantang adrenalin. Di tempat wisata ini juga tersedia berbagai fasilitas yang cukup lengkap seperti MCK, mushola, papan petunjuk, tempat parkir, tempat duduk, shelter, dan sebagainya. Dengan adanya fasilitas-fasilitas ini, pengunjung akan merasa nyaman.

Bagi wisatawan asal kota bandung sudah tidak bingung lagi untuk mendatangi lokasi Oray Tapa. Akan tetapi bagaimana bagi wisatawan luar kota bahkan luar negeri, tentu mereka bingung dan takut kesasar. Tapi jangan khawatir bagi wisatawan luar kota bandung saya mempunyai solusinya agar anda semua tidak kesasar.

Tentunya sarana transportasi apa yang anda pakai untuk berwisata ke Oray Tapa yaitu dengan memakai kendaraan pribadi seperti : Mobil atau motor pribadi. Anda bisa meminta panduan arah ke Oray Tapa di google maps yang terpasang di smartphone anda. Karena memakai kendaraan pribadi akan lebih menyenangkan dari pada memakai kendaraan umum.

Akan tetapi jika anda memakai kendaraan umum seperti : bis umum atau angkutan lainnya juga bukan masalah besar, pasalnya anda bisa berhenti di terminal bus kota atau desa tujuan anda. Setelah itu melanjutkan dengan menggunakan ojek ataupun kendaraan pribadi anda menuju lokasi Oray Tapa tersebut.