Uncategorized

Ocarina Batam

Ocarina Batam

Megawisata Ocarina Batam adalah sebuah tempat wisata pantai yang terletak di Pulau Batam. Ocarina berada di lahan seluas 40 hektare, dengan pantai berpasir putih yang cantik. Pantai dihiasi rindang pinus, berbagai wahana permainan, panggung terbuka, gazebo dan jogging track.

Saat masuk ke area Ocarina Batam, pengunjung akn disambut dengan berbagai patung shio yang berderet di sepanjang jalan taman. Patung patung shio tersebut antara lain Kelinci, Kerbau, Naga, Tikus, Harimau, Kambing, Ular, Monyet, Kuda dan Ayam.

Tidak hanya menyaksikan patung shio, pengunjung juga dapat mengetahui filosofi dari masing-masing shio tersebut. Masing-masing patung tersebut disertai dengan penjelasan sifat dari shio dalam bahasa Inggris, Mandarin, dan Bahasa Indonesia.

baca juga : Queen Garden Waterboom

Setelah lelah berkeliling taman, pengunjung dapat rehat di sebuah restaurant seafood. Di sini pengunjung dapat memesan berbagai macam masakan dan minuman khas Batam.

Apabila ingin membeli oleh-oleh untuk keluarga di rumah, di Ocarina Batam juga terdapat pusat oleh-oleh yang menjual berbagai souvenir yang harganya relatif terjangkau.

Ocarina Batam sedari awal telah didesain untuk melayani kunjungan dari ribuan orang per-hari. Untuk itu tentu saja fasilitas penunjang wisata diperhatikan benar keberadaannya. Fasilitas yang tersedia juga tersebar di setiap area.

Area parkir luas dan tentu aman karena harus melewati gerbang resmi. Toilet, stand penjual makanan, dan musala juga tersebar di banyak titik.  Selain itu, jika lelah berjalan, pengunjung bisa memilih menggunakan sepeda yang disewakan.

baca juga : Pulau Petong

Daya Tarik di Ocarina Batam

Plaza Coastarina

Plaza luas menghadap laut lepas ini menjadi lokasi yang mendominasi area Ocarina Batam. Pengunjung dapat dipastikan akan mendatangi Plaza luas ini. Salah satu sebabnya, karena di plaza ini terdapat tulisan signage besar bertuliskan Coastarina yang biasa dijadikan latar berfoto.

Lokasi ini juga menjadi tempat terbaik untuk memandang laut lepas. Satu lagi objek yang menjadi daya tarik ketika di Plaza Coastarina ialah bianglala.

Bianglala Kincir Raksasa

Bianglala merupakan wahana yang umum dijumpai dari pasar malam hingga taman rekreasi. Untuk bianglala yang paling ikonik di Tanah Air, bisa ditemui di Dunia Fantasi, Jakarta. Namun di Batam juga ada Bianglala yang tidak kalah menggoda untuk dicoba.

Bianglala atau Giant Wheel Ocarina berada persis di tepi Plaza Coastarina. Wahana ini menjadi begitu menarik lantaran terletak tepat di tepi pantai. Memiliki diameter 30 meter, Bianglala ini menjadi wahana yang siap mengajak pengunjung melihat pemandangan kawasan Ocarina.

360 Madness

Wahana ini terbilang esktrem dan cocok bagi mereka yang memang suka menguji adrenalin. 360 Madness merupakan wahana permainan berbentuk seperti ayunan raksasa dimana pengunjung harus duduk di kursi yang berbentuk lingkaran. Dalam sekali putaran bisa menampung hingga 16 orang.

Permainan ini akan berputar hingga 360 derajat. Pada awalnya orang yang naik di atasnya akan diayun terlebih dahulu, lalu akan berangsur naik ke atas dan diputar hingga 360 derajat saat berada di atasnya. Permainan ini akan membuat yang menaikinya berputar seperti jarum jam. Saat berada di atas yaitu sekitar dua sampai tiga menit.

Yang bisa menaiki wahana menantang di Ocarina batam ini adalah usia di atas 15 tahun. Juga ada syarat minimal tinggi 150 cm. Dan juga ada ketentuan mereka tidak mempunyai riwayat sakit jantung, asma, Epilepsi, atau pun yang sedang hamil.