Berbagai tempat rekreasi,  Jelajah Wisata Indonesia,  Keliling Indonesia,  Tempat rekreasi terkenal,  Tempat Wisata Indonesia,  Tempat wisata paling bagus,  Wisata Keliling Indonesia,  Wisata Nusantara

Monkey Forest

Monkey Forest

Objek wisata Ubud Bali sangat terkenal sampai kemancanegara. Karena Ubud Bali menawarkan keunikan seni, dan budaya serta keindahan alam. Selain itu, Ubud juga menawarkan beranekaragam jenis tempat wisata menarik untuk dikunjungi dan aktivitas liburan untuk wisatawan.

Lalu apa saja tempat wisata dan aktivitas liburan di Ubud Bali favorit wisatawan Indonesia? Berikut ini adalah tempat wisata dan aktivitas liburan di Ubud Bali yang disukai wisatawan Indonesia.

Mengunjungi Sawah terasering di Tegalalang Ubud.

Liburan ke museum kesenian yang sangat banyak terdapat di Ubud.

Menonton tari kecak Ubud.

Mengunjungi pura Taman Saraswati Ubud.

Mengikuti aktivitas rafting di Ubud.

Liburan ke monkey forest di Ubud.

Liburan ke Ubud Palace, istana kerajaan Ubud.

Mencoba aktivitas Bali Swing Ubud.

 

Saat anda mendengar salah satu nama objek wisata di Ubud Bali, yaitu Ubud monkey forest. Walaupun anda belum pernah berlibur ke objek wisata monkey forest Ubud, anda pasti tahu dari namanya, bahwa anda akan dapat melihat kera di tempat wisata di Bali ini.

baca juga : Garuda Wisnu Kencana

Daya Tarik Ubud Monkey Forest

Monkey Forest Ubud masuk dalam salah satu tempat wisata di Ubud yang wajib dikunjungi, karena sangat ikonik dan mewakili kesan akan objek wisata Ubud secara keseluruhan. Objek wisata monkey forest Ubud merupakan kawasan hutan lindung dan di dalam hutan ini, terdapat pura sakral umat Hindu Bali, bernama Pura Dalem Agung Padangtegal.

Nama asli objek wisata monkey forest Ubud adalah Mandala Wisata Wenara Wana, tapi lebih dikenal dengan nama Sacred Monkey Forest Sanctuary.

Di saat wisatawan memasuki kawasan objek wisata monkey forest Bali, udara segar akan terasa, pepohonan hijau yang menjulang tinggi, akan tampak dari areal parkir. Sebelum wisatawan memasuki pintu masuk, wisatawan akan melihat loket tiket. Di loket tiket inilah wisatawan akan membayar tiket masuk objek wisata Sacred Monkey Forest Sanctuary.

baca juga : Desa Penglipuran

Jam buka dari tempat wisata monkey forest di Ubud, dari jam 08:30 – 18:00 waktu Bali, waktu terakhir membeli tiket pukul 17:30. Waktu terbaik untuk berkunjung ke Sacred Monkey Forest Sanctuary adalah pada jam 14:00. Karena hampir sebagian besar dari kera sudah kenyang, mendapatkan makanan dari pengelola Sacred Monkey Forest Sanctuary. Hal ini membuat sifat agresif kera sedikit berkurang.

Di dalam objek wisata monkey forest di Ubud, banyak sekali terdapat petugas yang mengawasi perilaku kera. Tujuannya demi kenyamanan dan keamanan pengunjung.